Kunci sukses untuk masuk kemuliaan lebih besar

Kunci sukses untuk masuk kemuliaan lebih besar

BACAAN HARI INI
Yesaya 40:10-31

RHEMA HARI INI
Yesaya 40:31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Kesabaran Kara kecil menipis. Ibunya berjanji pulang kerja lebih cepat, tetapi sampai sore ia belum juga pulang. Pasalnya, bibi Kara yang tinggal di Jepang mengirimkan rumah-rumahan boneka yang dirakit sendiri. Rumah cantik yang dilengkapi lampu dan kotak musik. Ibu Kara melarangnya merakit sendirian karena ia masih terlalu kecil. Sesaat ia memperhatikan foto di kotak kemasannya. Ia merasa bisa membuatnya. Kara pun membongkar kotak tersebut dan melihat lembaran petunjuknya. Meski teksnya dalam bahasa asing, Kara nekat memulainya sendiri. Saat ibu Kara pulang satu jam kemudian, ia menemukan Kara meraung-raung dengan jari tertempel lem dan rumah-rumahan yang tidak berbentuk.

Bukan hanya Kara, kita pun sering kehilangan kesabaran. Bukan saja kita tinggal di zaman yang melaju semakin cepat, tetapi kita juga memiliki daftar aktivitas yang panjang. Akhirnya, kita terbiasa dengan segala sesuatu yang serba cepat, singkat, dan instan. Begitu pula ketika kita menantikan Tuhan dan tuntunan-Nya. Bisa jadi kita sudah mendoakan dan mencari petunjuk-Nya dalam firman. Namun, ketika Tuhan tak kunjung memberi jawab, kita cenderung bertindak sendirian. Akhirnya, kita hanya berusaha dan berusaha, tetapi hasilnya tak sepadan. Bahkan, tak jarang kita malah menemui kegagalan dan kekecewaan.

Ketahuilah, ketika Tuhan membuat kita menunggu, semua itu pasti ada tujuan-Nya. Dia mengerti seberapa banyaknya hal yang harus kita kerjakan dan selesaikan. Dia tahu bagaimana kusutnya hidup kita. Namun, Tuhan juga memahami betapa kita tidak dapat mengatasi segala tantangan dan rintangan seorang diri. Ketika kita mau belajar menyediakan diri berdiam dekat kaki-Nya, Dia akan menyingkapkan rhema serta hikmat-hikmat-Nya yang tak terbatas. Jauh melebihi bayangan kita, Tuhan ingin membawa kita naik ke level yang lebih tinggi. Dia akan menyegarkan kembali kekuatan kita dan memberikan pengurapan ekstra yang menuntun kita pada kemuliaan lebih besar yang telah disediakan-Nya. (MV.L)

RENUNGAN
Kunci sukses pertama untuk masuk KEMULIAAN LEBIH BESAR adalah belajar MENANTIKAN TUHAN sampai mendapatkan HIKMAT dan KUASA-NYA

APLIKASI
1. Apakah yang dimaksud dengan menanti-nantikan Tuhan?
2. Mengapa Anda perlu menanti-nantikan Tuhan dalam segala hal?
3. Bagaimana Anda dapat menanti-nantikan Tuhan di tengah badai persoalan Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih karena Engkau mengenali setiap detik dan setiap langkah hidup kami. Karena besar kasih-Mu, kami percaya Engkau memiliki rancangan yang lebih besar dari rencana hidup kami yang terbesar sekalipun. Ajarilah kami untuk dapat bersabar menanti-nantikan-Mu di tengah segala himpitan hidup. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.