Level kemuliaan yang lebih besar

Level kemuliaan yang lebih besar

BACAAN HARI INI
2 Korintus 3:

RHEMA HARI INI
2 Korintus 3:18 Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.

Pernahkah Anda melihat balon udara? Biasanya balon berukuran besar ini memiliki beragam warna cerah dan mengapung di udara. Balon udara adalah teknologi penerbangan pertama yang manusia ciptakan sebelum pesawat terbang. Ditemukan oleh Montogolfier bersaudara pada tahun 1783 dan diterbangkan pertama kali oleh Pilatre de Rozier dan Marquis d’Arlandes pada tahun yang sama. Pada dasarnya, balon udara terdiri hanya dari 3 bagian saja: parasut balon itu sendiri, burner atau pembakar sebagai pemanas udara, dan basket atau keranjang untuk tempat penumpang. Tahukah Anda bagaimana balon udara bisa terbang tinggi? Prinsip kerja balon udara sangatlah sederhana. Berdasar prinsip ilmiah dasar bahwa udara yang lebih panas akan menaik di atas udara yang lebih dingin. Jadi, ketika udara yang terperangkap dalam balon yang menjadi lebih panas dari udara yang di luar, parasut balon udara dapat mengembang dan bergerak naik ke atas. Semakin udara di dalam parasut balon itu lebih panas dari udara yang berada di luar, akan semakin melambung tinggi pulalah balon udara itu.

Prinsip balon udara yang sederhana ini dapat kita aplikasikan juga dalam hidup kekristenan kita. Ibaratnya, kita adalah balon udara itu, dan urapan Tuhan adalah burner atau apinya. Sama seperti balon udara yang tidak dapat bergerak naik ke atas tanpa adanya hawa panas dari burner, kita pun juga tidak dapat terbang tinggi tanpa adanya ‘hawa panas’, yang tak lain adalah urapan Allah yang mendorong kita untuk terbang tinggi.

Ya, hanya dengan adanya urapan Allah dalam hidup kita, barulah kita dapat naik ke level yang lebih tinggi. Semakin besar urapan yang ada dalam kehidupan kita, semakin besar pulalah kemuliaan Tuhan yang dapat dinyatakan-Nya melalui hidup kita. Karena itu, usahakanlah diri kita untuk selalu hidup dalam pengurapan-Nya, maka hidup kita pun akan selalu dibawa-Nya naik ke level yang lebih tinggi.

RENUNGAN
PENGURAPAN YANG LEBIH BESAR membawa kita masuk ke LEVEL KEMULIAAN YANG LEBIH BESAR

APLIKASI
1. Mengapa kita membutuhkan pengurapan yang lebih besar lagi?
2. Menurut Anda, bagaimana pengurapan yang lebih besar dapat membawa nama Tuhan dimuliakan lebih lagi?
3. Komitmen apa yang dapat Anda ambil untuk dapat memperoleh pengurapan-Nya yang lebih besar? Tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami rindu menerima urapan-Mu yang lebih besar lagi dalam hidup kami. Kami rindu dapat Engkau pakai lebih lagi di level yang lebih tinggi, dan biarlah nama-Mu saja yang dimuliakan melalui kehidupan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.