Menjadi kristen penuh pengurapan

Menjadi kristen penuh pengurapan

BACAAN HARI INI
Pengkhotbah 9:7-10

RHEMA HARI INI
Pengkhotbah 9:8 Biarlah selalu putih pakaianmu dan jangan tidak ada minyak di atas kepalamu.

Yosi senang sekali dengan motor barunya. Kebetulan hari itu hari libur. Ia pun memutuskan untuk melakukan wisata kota. Mendekati pertengahan hari, indikator tangki bensinnya berkedip-kedip. Ya, tadi pagi ia lupa mengisi bensin. Ah, nanti saja diisi setelah makan, begitu pikirnya. Setelah makan, ia merasa tempat tujuan berikutnya sangat dekat, sedangkan pom bensin lumayan jauh. Lebih baik ia mampir dulu sebelum mengisi tangki. Rasanya bensinnya masih cukup. Namun, dalam perjalanan ke pom bensin, tiba-tiba mesin motornya mati. Belum lagi, ternyata pom bensin itu tutup. Akhirnya, Yosi harus mendorong motornya jauh-jauh di bawah panas terik matahari untuk mencari pedagang bensin eceran.

Sebagai anak Tuhan, kita pun sering melakukan kesalahan yang sama. Ketika mendapatkan visi atau rhema firman Tuhan, kita begitu bersemangat. Lalu kita berusaha melakukan banyak hal untuk memuliakan Tuhan. Namun, kita lupa untuk selalu memenuhi diri dengan pengurapan-Nya. Kita merasa urapan yang pernah kita terima itu cukup untuk mencapai tujuan-tujuan yang Tuhan tetapkan bagi kita. Tanpa kita sadari, di satu titik, minyak urapan itu mengering dan hal-hal yang biasanya terasa ringan menjadi begitu berat dan semakin melelahkan.

Benar, tidak cukup hanya sekali menerima urapan. Tak peduli seberapa besar dan penting tugas yang sudah Tuhan percayakan, kita tetap perlu meluangkan waktu untuk mendekatkan diri pada-Nya. Kita perlu mengizinkan Roh Kudus memperbarui dan membentuk bejana hati kita dari waktu ke waktu. Agar kita pun bisa bertumbuh dalam pengurapan-Nya dan siap menerima urapan yang lebih besar lagi. Urapan yang selalu baru setiap harinya. Yang tidak akan pernah mengering. Seperti yang firman Tuhan katakan, biarlah selalu ada minyak di atas kepala kita. Dengan minyak yang baru itulah, Tuhan akan memberikan terobosan yang baru, membawa kita ke level yang lebih tinggi lagi, dan lagi. (MV.L)

RENUNGAN
Jangan menjadi orang Kristen yang hidupnya TANPA atau SEDIKIT PENGURAPAN, biarlah kepala kita selalu PENUH DENGAN MINYAK URAPAN

APLIKASI
1. Menurut Anda, apa yang dimaksud dengan hidup yang penuh dengan minyak urapan?
2. Mengapa Anda memerlukan pengurapan baru dari waktu ke waktu?
3. Komitmen apa yang dapat Anda ambil untuk selalu memenuhi diri Anda dengan minyak urapan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, berikanlah kami hati yang penuh dengan kesabaran. Agar di tengah kesibukan kami yang mendesak, kami tetap dapat menemukan kemauan untuk duduk diam di kaki-Mu. Untuk mengenal-Mu lebih dalam lagi, untuk belajar bergantung lebih lagi kepada-Mu, dan menerima pengurapan baru dari-Mu. Biarlah hanya kehendak-Mu yang kami lakukan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.