Sediakan bejana kosong sebanyak mungkin

Sediakan bejana kosong sebanyak mungkin

BACAAN HARI INI
2 Raja-Raja 4:1-7

RHEMA HARI INI
2 Raja-Raja 4:3-4 Lalu berkatalah Elisa: “Pergilah, mintalah bejana-bejana dari luar, dari pada segala tetanggamu, bejana-bejana kosong, tetapi jangan terlalu sedikit. Kemudian masuklah, tutuplah pintu sesudah engkau dan anak-anakmu masuk, lalu tuanglah minyak itu ke dalam segala bejana. Mana yang penuh, angkatlah!”

Seorang janda nabi sedang terlilit hutang yang begitu besar. Ia sangat putus asa memikirkan nasib kedua anaknya yang harus menanggung kesalahan orangtuanya. Dengan hati yang hancur, ia datang kepada Elisa, mengeluhkan semua keadaanya. Elisa pun tergerak untuk menolong janda tersebut. Dengan hikmat yang Tuhan berikan, Elisa segera memerintahkan perempuan tersebut beserta kedua anaknya untuk pergi ke tetangga dan meminta bejana-bejana kosong sebanyak mungkin. Setelah mendapatkan apa yang diminta, mereka segera masuk ke dalam rumah, menutup pintu, dan mulai menuangkan minyak ke dalam bejana-bejana kosong seperti yang diperintahkan Elisa. Keajaiban pun terjadi, semua bejana-bejana terisi penuh dengan minyak. Ketika bejana-bejana itu sudah penuh, berkatalah perempuan itu kepada anaknya, “Dekatkanlah kepadaku sebuah bejana lagi.” Namun anaknya menjawab, “Tidak ada lagi bejana.” Lalu berhentilah minyak itu mengalir.

Hati janda nabi yang hancur, haus dan berharap kepada Tuhan membuat hati Tuhan tersentuh dan tergerak, sehingga melalui hamba-Nya Elisa, ia menerima pengurapan dan mujizat Tuhan secara supranatural. Namun sayangnya, pengurapan itu harus berhenti, karena bejana-bejana yang diperlukan untuk mengisi minyak telah habis.

Sebanyak bejana hati yang bisa kita sediakan, sebesar itulah urapan Tuhan yang akan kita terima. Artinya, untuk menerima urapan yang lebih besar, kita perlu mempunyai kehauasan hati yang lebih besar, penyerahan diri yang lebih sungguh, menyediakan waktu yang lebih banyak, untuk berdoa dan berendam dalam hadirat Tuhan serta komitmen yang lebih kuat untuk menggali firman. Semua itu akan menarik pengurapan Roh kudus turun atas kita. Oleh karena itu, sediakanlah bejana hati, bejana waktu, bejana komitmen, bejana penyerahan, dan bejana-bejana kosong lainnya lebih lagi. Sehingga kita dapat menerima pengurapan Roh Kudus yang lebih besar lagi, dan masuk ke level yang lebih tinggi pula.

RENUNGAN
Sebanyak BEJANA HATI yang bisa kita SEDIAKAN, sebesar itulah URAPAN TUHAN yang akan kita terima

APLIKASI
1. Apa yang harus Anda sediakan untuk menerima pengurapan dari Tuhan?
2. Seberapa banyakkah bejana kosong yang harus Anda sediakan untuk menerima pengurapan dari Tuhan?
3. Bejana kosong seperti apakah yang Tuhan kehendaki, agar Anda dapat menerima pengurapan dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih atas pengurapan yang Engkau curahkan kepada kami selama ini. Kami berkomitmen untuk menyediakan bejana-bejana kosong dalam hidup kami lebih lagi, sehingga kami boleh menerima pengurapan Roh kudus yang lebih besar lagi, dan masuk ke level yang lebih tinggi pula. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.