SAATNYA KITA BANGKIT DENGAN VISI BARU DARI TUHAN

SAATNYA KITA BANGKIT DENGAN VISI BARU DARI TUHAN

BACAAN HARI INI
Yesaya 40:12-31

RHEMA HARI INI
Yesaya 40:29 Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.

Untuk sampai kepada puncak kesuksesan, banyak sekali lubang kegagalan yang harus dilalui orang-orang hebat. Jack Ma yang sukses bersama Alibaba, perusahaan e-commerse terbesar di Tiongkok, masa mudanya penuh dengan kegagalan. Jürgen Klopp, yang kini sukses bersama klub sepak bola Liverpool, berturut-turut mengalami enam kegagalan di partai final yang dihadapinya. Thomas Alva Edison, karena sangat banyak kegagalan yang dilakukannya, ia berkata, “Saya bukan gagal 10.000 kali. Saya hanya menemukan 10.000 cara yang tidak berhasil.”

Pada masa akhir hidupnya, Yesaya menulis nubuat-nubuat untuk memberikan pengharapan dan penghiburan kepada bangsa Israel selama mereka tertawan di Babel 150 tahun. Ia menghibur umat Allah dengan bernubuat kepada angkatan mendatang tentang kabar baik bahwa masa hukuman Allah hampir usai dan keselamatan dan berkat akan tiba. Di tengah kesesakan, Tuhan berjanji untuk memberikan kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya bagi semua umatNya yang menanti-nantikanNya. Itulah saatnya bangsa Israel harus bangkit.

Seperti bangsa Israel dan cerita tokoh-tokoh di atas tadi yang pernah mengalami saat-saat kelam, adakah kegagalan yang sedang Anda alami saat ini? Mungkin saat ini Anda rasanya seperti tertidur. Pekerjaan tertidur, tidak ada perubahan apa-apa. Karier tertidur, tidak ada kemajuan. Bisnis tertidur, terlalu lelah rasanya untuk berjuang, lelah untuk mengurusi pegawai, lelah untuk mengatasi konflik internal. Kesehatan tertidur, tidak kunjung sembuh. Rumah tangga tertidur, tidak ada kedamaian dan kesatuan. Jika itu semua sedang Anda alami saat ini, bersyukurlah karena sekarang Tuhan ingatkan janji-Nya yang sungguh luar biasa. Iniliah saatnya Tuhan mau Anda bangun! Hari sudah tidak lagi gelap! Hari sudah terang! Kemuliaan Allah sudah terbit! Bangunlah dengan semangat baru! Dengan gairah yang baru! Dengan pengharapan yang baru! Dengan visi yang sudah dibaharui oleh Tuhan! Bangkit dan bersinarlah, karena sekarang ini kemuliaan Tuhan akan dicurahkan melimpah bagi AndaI

RENUNGAN
Selama ini pengharapan kita mungkin tertidur, tetapi INILAH SAATNYA kita BANGKIT dengan SEMANGAT dan VISI BARU dari Tuhan.

APLIKASI
1. Kegagalan atau stagnasi apa yang sedang Anda hadapi saat ini? Instrospeksilah diri Anda, apa yang bisa Anda tarik kesimpulan dan pelajari dari itu?
2. Mengapa Tuhan ingin Anda bangkit dari kegagalan Anda?
3. Bagaimana Anda bisa mulai bangkit dan menerima semangat serta visi baru dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami bersyukur untuk semua yang sudah terjadi dalam hidup kami. Kami percaya bahwa semua itu berjalan sesuai rencana-Mu. Kami mohon ampun jika selama ini sering kali langkah yang kami ambil tidak seturut kehendak-Mu. Inilah saatnya, Tuhan, kami mau bangkit dan berbalik kepada-Mu. Tuntunlah langkah hamba-Mu ini dalam kasih-Mu dan terang firman-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.