Rahasia Meraih Kemenangan

Rahasia Meraih Kemenangan

BACAAN HARI INI
Amsal 15:21-33

RHEMA HARI INI
Amsal 15:22 Rancangan gagal kalau tidak ada pertimbangan, tetapi terlaksana kalau penasihat banyak.

Dewasa ini, bisnis minuman kekinian menjamur di mana-mana. Ke mana pun kita pergi, ada saja merek-merek baru yang bisa kita temukan. Melihat tren minuman ini, Dina pun memiliki ide untuk membuat merek minumannya sendiri. Ia pikir caranya sederhana dan mudah, cukup meracik minuman bermacam rasa yang sedang populer dan membuatkan desain yang bagus. Seorang teman yang kebetulan pamannya sempat membuka usaha minuman sejenis mencoba menasihati bahwa Dina perlu membuat rencana serta strategi yang matang, tetapi ia tak menggubrisnya. Tak lama kemudian ia benar-benar meluncurkan usaha minuman miliknya. Awalnya, dagangannya cukup laris. Namun dengan cepat para pembeli meninggalkannya. Orang-orang menilai minuman Dina terlalu biasa dan tak memiliki ciri khas.

Kegagalan adalah hal yang biasa terjadi. Meski kegagalan terkadang seolah tak bisa dihindari, seringkali kegagalan terjadi karena kesalahan kita sendiri. Amsal hari ini memperingatkan kita bahwa untuk menjalankan sebuah rencana, kita harus berhati-hati dan mendengarkan nasihat orang yang sudah ahli di bidangnya. Benar, kerja keras saja tidak cukup. Untuk menjadi pemenang di bidang pekerjaan atau usaha kita, kita memerlukan hikmat. Kita perlu keseimbangan antara hikmat Tuhan dan pengetahuan yang memadai atas pekerjaan kita.

Lakukanlah riset yang memadai sebelum kita terjun dalam suatu bidang dan mintalah pendapat dari orang-orang yang pernah atau sedang bekerja di bidang tersebut. Dengan pengetahuan itu, kita bisa mempelajari kegagalan yang dialami orang lain, kemudian membuat pilihan-pilihan yang memungkinkan, dan dengan hikmat Tuhan, kita tahu pilihan apa yang harus kita ambil. Ya, jangan sembarangan bangkit. Saat kita bangkit dan berkarya dengan rencana yang matang, Tuhan akan menyertai jalan kita serta membuat kita bersinar bagi kemuliaan-Nya. (MV.L)

RENUNGAN
PELAJARILAH bidang pekerjaan kita dan MINTA PERTIMBANGAN serta HIKMAT TUHAN, maka KEMENANGAN akan kita peroleh.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menguasai bidang pekerjaan atau usaha Anda? Apa akibatnya bagi Anda?
2. Mengapa Anda perlu hikmat Tuhan dan pertimbangan orang lain dalam pekerjaan atau usaha Anda?
3. Langkah-langkah apa yang bisa Anda ambil untuk memastikan kemenangan Anda bersama Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih karena Engkau tak pernah meninggalkan kami. Semua kegagalan dan keberhasilan kami ada dalam kendali-Mu. Berikan kami hikmat-Mu agar kami tahu apa yang harus kami pelajari dan lakukan. Kami percaya, bersama-Mu, kami bisa menjadi lebih dari pemenang. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.