Sengaja bersukacita

BACAAN HARI INI

Amsal 17:22-28
RHEMA HARI INI

Amsal 17:22 Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

Elisabeth baru saja menerima vonis bahwa ia mengidap kanker. Meski sebetulnya masih stadium awal dan sangat optimis atas kesembuhannya, tetapi Elisabeth sedih dan patah semangat. Karena terus-menerus fokus pada penyakitnya, ia pun menjadi stress. Berat badannya turun drastis dan pengobatan yang dijalaninya tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya. Sampai suatu hari, ketika dokter kembali memeriksanya, ia menyatakan kanker yang diidap Elisabeth sudah berkembang mencapai stadium akhir. Ia hanya mempunyai waktu dua bulan saja untuk hidup. Keluarga Elisabeth pun sedih bukan kepalang. Namun Elisabeth malah lebih berlapang hati menerima kenyataan. Karena tidak mau orang-orang terdekatnya terus-menerus bersedih, ia memutuskan untuk menghibur keluarganya. Ia mengajak mereka berdoa bersama-sama agar diberi kekuatan dan sukacita dari Tuhan. Tanpa terasa, tiga bulan telah berlalu, Elisabeth belum juga dipanggil Tuhan. Anehnya, ia justru merasa lebih sehat. Dokternya pun menjadi heran dan memutuskan untuk melakukan pemeriksaan ulang. Alangkah terkejutnya si dokter ketika tidak menemukan sel kanker apa pun dalam tubuh Elisabeth. Ya, mujizat terjadi dan Elisabeth dinyatakan bebas kanker.

Ketika kita mengalami masalah, sangatlah manusiawi kalau kita berputus asa. Namun, tidak ada gunanya jika kita bersungut-sungut. Persoalan kita juga tidak akan dapat terselesaikan begitu saja dengan kita berfokus pada masalah yang ada dan terus menggerutu. Namun, ketika kita datang kepada Tuhan dan meminta sukacita yang dari pada-Nya, justru Tuhan akan bekerja dengan ajaib dalam hidup kita.

Firman Tuhan adalah ya dan amin. Perkataan Tuhan tidak pernah salah. Jika kita bersukacita karena Tuhan, maka Dia yang akan memberi apa yang kita inginkan (Mzm. 37:4). Jadi, apabila kita menderita sakit, marilah kita bersukacita supaya kita sembuh. Jangan menunggu sembuh dahulu baru bersukacita. Kalau kita banyak masalah, bersukacitalah karena kita memiliki Allah yang hebat yang dapat membantu kita menyelesaikan persoalan kita. Percayalah, dengan bersukacita, iman kita akan dibangkitkan dan menarik kuasa besar dalam hidup kita. (DJW)

RENUNGAN:

SENGAJALAH bersukacita, sebab ada BERKAT yang luar biasa DALAM SUKACITA
APLIKASI

Bagaimanakah respons Anda terhadap tantangan hidup selama ini?
Menurut Anda, mengapa penting bagi kita untuk senantiasa bersukacita?
pa saja yang sekiranya dapat Anda lakukan untuk membawa perubahan dalam hidup Anda sehubungan dengan bersukacita? Tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, tolong mampukan kami agar kami boleh senantiasa bersukacita dalam segala keadaan hidup kami. Karena kami percaya, bahwa ada berkat dan mujizat besar yang menanti kami ketika kami bersukacita di dalam-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.