Sikap dalam menantikan great harvest

Sikap dalam menantikan great harvest

BACAAN HARI INI
Amsal 20:1-13

RHEMA HARI INI
Amsal 20:4 Pada musim dingin si pemalas tidak membajak; jikalau ia mencari pada musim menuai, maka tidak ada apa-apa.

Di sebuah desa, hiduplah seorang petani tua bersama dengan dua orang anaknya. Karena sering sakit-sakitan, petani ini pun memberikan warisan kepada kedua anaknya itu. Masing-masing mendapat bagian yang sama, yaitu sebidang tanah kosong yang sebelumnya adalah kebun anggur. Anak-anak petani tersebut sangat senang dan mereka pun mulai mengolah lahan kosong tersebut dengan bersemangat. Namun, setelah beberapa waktu, sang adik mulai bosan dengan pekerjaannya sebagai petani. Karena benih anggur yang ditanam tidak juga tumbuh, ia menjadi jarang menengok kebunnya dan tidak merawat benih-benih anggur yang mulai tumbuh. Rumput-rumput liar pun dibiarkan begitu saja menghimpit benih anggur yang mulai tumbuh. Berbeda dengan sang kakak, ia rajin bangun pagi untuk pergi ke kebun anggurnya. Ia menyirami, mencabuti rumput liar, serta memberi pupuk.

Kemudian, tibalah waktu panen bagi mereka berdua. Kebun anggur sang kakak menghasilkan banyak sekali anggur berkualitas dan pembeli sudah siap membeli anggurnya. Namun, kebun sang adik tidak menghasilkan apa pun dan ia pulang dengan tangan kosong.

Benar, pilihan hidup ada di tangan kita. Jika kita menginginkan buah kehidupan yang lebat, kita pun harus mau bayar harga dan banyak berkorban. Jika selama ini kita lebih terbiasa bermalas-masalan, hendaknya kita perbarui komitmen kita di tahun baru ini dan menjadi lebih rajin. Buang semua bentuk kemalasan kita, baik itu dalam hal berdoa, saat teduh, bangun pagi, beribadah, belajar, maupun bekerja. Saat kita melakukan semua hal dengan tekun, percayalah tuaian besar itu akan kita peroleh. Tuaian besar yang tidak pernah kita bayangkan akan Tuhan berikan kepada kita. Percayalah, bersama Tuhan Yesus, setiap jerih payah kita tidak akan berakhir sia-sia. (LEW)

RENUNGAN
Untuk mendapatkan GREAT HARVEST, kita TIDAK BOLEH MALAS

APLIKASI
1. Dalam hal apa biasanya Anda masih malas?
2. Apa saja yang bisa menyebabkan Anda malas selama ini?
3. Apa komitmen Anda supaya Anda bisa lebih rajin dan mendapatkan great harvest?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih karena Engkau telah mengingatkan kami supaya tidak malas. Di tahun baru ini, kiranya kami bisa menjadi lebih rajin lagi dari tahun yang lalu. Kami percaya, great harvest akan kami peroleh saat kami tidak malas. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Amsal 30-31

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.