Menangkap pola pikir kerajaan Allah

Menangkap pola pikir kerajaan Allah

BACAAN HARI INI
Filipi 1:9-26

RHEMA HARI INI
Filipi 1:22 Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah. Jadi mana yang harus kupilih, aku tidak tahu.

Sorga adalah harapan terbesar bagi orang-orang percaya. Tempat di mana kita bisa tinggal bersama Bapa dan menemukan kedamaian abadi. Tempat di mana akhirnya kita bisa menanggalkan segala beban dan dosa untuk selama-lamanya. Itulah sebabnya, saat berada dalam tekanan hidup yang tak tertahankan, beberapa dari kita mungkin pernah berpikir bahwa lebih baik kita mati saja. Namun, kematian bukanlah tempat pelarian dan kehidupan bukanlah ruang penantian. Konsep hidup dan mati bagi orang Kristen telah terangkum sempurna dalam sebuah kalimat lugas, “Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan” (ay.21).

Ya, Paulus pun mengakui, jauh lebih baik baginya jika ia segera diam bersama-sama Kristus (ay.23). Namun ia juga menyadari, hidupnya memiliki tujuan yang pasti, bukan hanya penantian atau penderitaan berkepanjangan belaka. Hidupnya bahkan bukan miliknya sendiri, tetapi milik Kristus dan untuk kebaikan orang lain (ay.24). Hal ini karena ia memahami isi hati Tuhan dan visi misi-Nya yang penuh kasih bagi dunia ini. Dengan kata lain, ia menangkap pola pikir Kerajaan Allah dan memilih untuk menjadi mitra Allah dalam pekerjaan-Nya. Tidak peduli jika ia sering dijebloskan dalam penjara, didera, disesah, dilempari batu, mengalami kapal karam, terancam bahaya banjir, dan dikejar-kejar orang karena imannya, Paulus tidak pernah berhenti. Ia tetap berdoa dan berjuang dengan sungguh-sungguh, supaya Kerajaan Allah ditegakkan di bumi seperti di sorga.

Seperti Paulus, jika kita dapat menangkap visi dan misi Allah, hidup kita pun tidak akan sama lagi. Cara pandang kita yang baru akan membawa perubahan besar dalam keluarga, pekerjaan, pergaulan, maupun pelayanan kita. Kita akan bangkit menjadi terang dan garam yang memberkati orang-orang di sekeliling kita, sehingga melalui hidup kita, mereka boleh mengalami pemulihan, kesembuhan, dan mendapatkan pengharapan baru. Demikanlah Kristus nyata dimuliakan dalam hidup maupun mati kita. (MV.L)

RENUNGAN
Hanya ketika kita MENANGKAP POLA PIKIR KERAJAAN ALLAH, kita akan aktif bekerja MENGHASILKAN BUAH untuk MENGHADIRKAN SORGA DI BUMI

APLIKASI
1. Apakah yang dimaksud dengan pola pikir Kerajaan Allah?
2. Mengapa Anda perlu menangkap pola pikir Kerajaan Allah?
3. Bagaimana Anda dapat aktif bekerja menghasilkan buah dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, bukalah hati dan pikiran kami, agar kami dapat menangkap pola pikir Kerajaan Allah. Kami ingin hidup kami berguna bagi-Mu dan dapat menghadirkan sorga di bumi. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.