Kelaparan roh yang menggerakkan Tuhan

Kelaparan roh yang menggerakkan Tuhan

BACAAN HARI INI
Matius 13:54-58

RHEMA HARI INI
Matius 13:58 Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mujizat diadakan-Nya di situ.

Saat masih berada di dunia, Tuhan Yesus bersama murid-muridNya berkeliling dari kota ke kota untuk memberikan pengajaran dan melakukan banyak mujizat. Namun, ketika Yesus tiba di kota kelahiran-Nya, Nazaret, Dia justru tidak banyak mengadakan mujizat. Mengapa? Bukankah itu kampung halaman-Nya sendiri, seharusnya Dia peduli dan lebih banyak lagi mengadakan mujizat di sana dibandingkan kota-kota lainnya?

Namun, dalam Matius 13:58 kita dapat menemukan alasan mengapa Yesus tidak banyak mengadakan mujizat di tempat itu. Hal itu ternyata karena mereka tidak percaya pada-Nya. Orang-orang sekampung-Nya merasa sudah mengenal-Nya dengan baik. Mereka kenal semua anggota keluarga Yesus dan sejarah hidup keluarga-Nya. Mereka pun hanya memandang Yesus sebagai anak tukang kayu yang sederhana serta tidak terpandang, sehingga mereka tidak memiliki rasa haus dan lapar akan kuasa Allah yang ada pada Yesus.

Bagaimana dengan kita, apakah saat ini kita membutuhkan mujizat terjadi dalam hidup kita? Mungkin itu mujizat dalam pekerjaan, sekolah, keluarga, usaha, keuangan, atau pelayanan. Sebagai orang yang mengaku percaya kepada Yesus, apakah kita memang sudah percaya sepenuhnya kepada-Nya? Atau kita masih mengandalkan kekuatan kita sendiri, mengandalkan kekayaan kita, dan mengandalkan jabatan kita? Kepercayaan kita kepada Yesus dapat dilihat dari seberapa besar rasa haus dan lapar kita pada kuasa yang dimiliki oleh-Nya. Bila saat ini kita masih mengandalkan kekuatan sendiri, segera minta ampun pada Tuhan. Ambillah komitmen untuk percaya sepenuhnya kepada Tuhan. Arahkan hati dan pikiran kita hanya pada Tuhan. Berseru-serulah siang dan malam kepada-Nya. Jangan pernah menyerah. Kalau belum ada jawaban, lebih keraslah berseru. Maka, kita akan melihat Tuhan bergerak dan mengenyangkan kita dengan mujizat terbaik, jalan keluar terbaik, pekerjaan terbaik, pendidikan terbaik, pemulihan keluarga, promosi terbaik, juga pelayanan terbaik. Semua itu sudah disediakan-Nya bagi kita.

RENUNGAN
TANPA KELAPARAN ROH, maka TIDAK ADA sesuatu pun yang AKAN TERJADI

APLIKASI
1. Mujizat apa yang paling Anda butuhkan saat ini?
2. Sebesar apakah kelaparan roh Anda kepada Tuhan untuk melakukan mujizat itu? Apa yang Saudara dapatkan ketika mengalami kelaparan roh yang besar kepada Tuhan?
3. Bagaimana Anda dapat meningkatkan kelaparan roh Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk mujizat yang sudah Engkau sediakan bagi kami. Mulai hari ini, kami akan terus berseru-seru kepadamu, sampai kami mendapatkan mujizat yang kami butuhkan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.