Keajaiban mempercayai kasih Allah

Keajaiban mempercayai kasih Allah

BACAAN HARI INI
Roma 8:31-39

RHEMA HARI INI
Roma 8:37 Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.

Sebuah perusahaan konten digital mengadakan undian acak untuk para pengguna setianya yang kebetulan berulang tahun di hari yang sama dengan ulang tahun perusahaan mereka. Mereka pun menghubungi Rudi untuk memberitahukan bahwa ia mendapatkan hadiah paket wisata ke Jepang. Namun, Rudi malah menuduh mereka sebagai penipu dan menolak untuk mendengarkan lebih lanjut. Tak berapa lama kemudian, ibu Rudi menelepon dan mengatakan bahwa ayahnya sudah membelikan mobil baru. Hanya saja, ia harus pulang dari Jakarta ke Bandung untuk mengambil kuncinya. Dengan sukacita, Rudi langsung mencari mobil travel dan berangkat ke rumah orangtuanya.

Tahukah Anda apa yang membedakan sikap Rudi terhadap kabar dari perusahaan konten tersebut dan dari ibunya? Tentu itu karena Rudi percaya bahwa orangtuanya mengasihinya. Mereka tidak mungkin menipunya. Tanpa kita sadari, kita sering memperlakukan Tuhan seperti orang yang tidak kita kenal. Walaupun Tuhan sudah menyediakan begitu banyak janji yang luar biasa, kita seolah tidak percaya bahwa Dia ingin memberikannya kepada kita.

Ketahuilah, sebagai Bapa yang baik, Dia selalu mempersiapkan yang terbaik untuk anak-anak-Nya. Dia ingin agar kita mempunyai masa depan yang indah dan kekal bersama-Nya (Yer. 29:11). Putra-Nya yang tunggal, yang Dia relakan untuk disalib karena dosa-dosa kita adalah bukti nyata akan kasih-Nya yang tidak terbatas kepada kita. Percayalah, Allah sendiri telah mengatakan, “Engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau” (Yes. 43:4a). Benar, Dia selalu menerima kita apa adanya. Apa pun dan bagaimanapun keadaan kita, tidak peduli cantik atau jelek, pintar atau bodoh, kaya atau miskin. Semakin kita menyadari dan mempercayai besar kasih-Nya atas hidup kita, kita pun akan semakin ketagihan akan kasih-Nya. Hal itu pun akan menciptakan kelaparan roh yang akan semakin menarik perkara-perkara yang ajaib dan luar biasa terjadi dalam hidup kita.

RENUNGAN
SEMUA HAL LUAR BIASA yang bisa terjadi dalam hidup kita DIMULAI dengan TERLEBIH DAHULU MEMPERCAYAI bahwa ALLAH SUDAH MENGASIHI KITA

APLIKASI
1. Seberapa dalam Anda percaya bahwa Allah sudah mengasihi Anda?
2. Bagaimana caranya Anda dapat mengalami semua hal yang luar biasa dalam hidup Anda?
3. Apa saja dampak positif yang Anda terima ketika mempercayai bahwa Allah sudah mengasihi Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih atas kasih-Mu. Ampuni kami jika kami sering kali meragukan kasih-Mu. Mulai saat ini, kami mau terus belajar untuk percaya bahwa Engkau sudah mengasihi kami. Kami percaya kasih-Mu selalu ada atas kami, dan Engkau di pihak kami, sehingga perkara-perkara yang luar biasa akan kami terima. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.