Tugas yang lebih besar menanti

Tugas yang lebih besar menanti

BACAAN HARI INI
Yesaya 49:1-7

RHEMA HARI INI
Yesaya 49:6 “Terlalu sedikit bagimu hanya untuk menjadi hamba-Ku, untuk menegakkan suku-suku Yakub dan untuk mengembalikan orang-orang Israel yang masih terpelihara. Tetapi Aku akan membuat engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa supaya keselamatan yang dari pada-Ku sampai ke ujung bumi.”

Semarak Asian Games 2018 masih terasa meski acaranya telah selesai dua minggu yang lalu. Sejumlah atlet mengharumkan nama Indonesia saat menyumbangkan beragam medali. Salah satunya dari olahraga paralayang yang atletnya, Jafro Megawanto, menyumbangkan medali emas ke-7. Ketertarikannya akan paralayang muncul di usia remajanya karena kerap bermain di lapangan landing atlet paralayang. Melihat peluang untuk mendapatkan uang jajan dan membantu orangtua, ia menjadi paraboy atau pelipat parasut. Berawal dari itu, muncul motivasi untuk menjadi seperti atlet yang berlatih di lapangan. Seiring waktu, ia mendapat tawaran untuk menjadi atlet dan mulai belajar terjun. Akhirnya, ia memiliki lisensi sebagai atlet paralayang. Setelah itu, muncul keinginan untuk meraih prestasi. Berbagai kejuaraan nasional dan internasional pun diikuti. Yang terakhir adalah berlaga di Asian Games dan mempersembahkan medali emas bagi Indonesia. Tentu perjuangan Jafro tak berhenti sampai di sini, ada tujuan dan prestasi besar lain yang menantinya.

Melihat tujuan demi tujuan yang dicapai Jafro, kita pun menjalani proses yang serupa dalam kehidupan kita sehari-hari. Setiap kita diberi pekerjaan dan panggilan yang sesuai dengan kemampuan kita. Apa yang kita kerjakan hari ini pun mempersiapkan kita untuk melakukan tugas-tugas berikutnya. Seperti rhema kita hari ini, ada tugas yang lebih besar sedang menanti kita, yang akan Tuhan percayakan kepada kita di bidang apa pun yang kita tekuni, termasuk dalam panggilan kita.
Apa pun panggilan yang telah kita terima dan apa yang kita kerjakan sekarang, marilah kita belajar melatih kepekaan kita agar bisa menangkap dan menerima pesan serta tugas yang lebih besar dari Tuhan. Kemudian lakukanlah dengan setia untuk menjadi terang sebagai wakil Allah bagi dunia di sekitar kita. Percayalah, karya Allah dalam hidup kita belumlah selesai. Dia masih ingin mengangkat hidup kita ke level lebih tinggi lagi.

RENUNGAN
Sadarilah bahwa TANGGUNG JAWAB dan PANGGILAN YANG LEBIH BESAR dari Tuhan MENANTI KITA SEMUA

APLIKASI
1. Mengapa Anda perlu melakukan tugas Anda dengan baik?
2. Menurut Anda, apakah yang sedang menanti Anda?
3. Bagaimana Anda merespons tugas yang lebih besar dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih karena telah memberikan tugas yang kami lakukan saat ini dan mempersiapkan tugas yang lebih besar bagi kami. Tolong kami untuk tekun melakukannya. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.