Menghadapi peperangan rohani terkuat

Menghadapi peperangan rohani terkuat

BACAAN HARI INI
Yakobus 3:1-12

RHEMA HARI INI
Yakobus 3:10-11 dari mulut yang satu keluar berkat dan kutuk. Hal ini, saudara-saudaraku, tidak boleh demikian terjadi. Adakah sumber memancarkan air tawar dan air pahit dari mata air yang sama?

Jonny dan Budi sama-sama bekerja sebagai salesman produk kain dan seprai. Hampir setiap hari kerja, mereka harus keliling hingga ke luar kota untuk menawarkan barang dagangan mereka. Pekerjaan ini tentu cukup berat bagi mereka berdua, sebab tidak setiap hari ada yang membeli produk mereka. Belum lagi jika target bulanan dari perusahaan mereka tidak terpenuhi, pasti mereka akan mendapat komplain yang sama dari atasan mereka. Namun, selama setengah tahun belakangan, keduanya memiliki respons yang berbeda. Meskipun belum mencapai rekor penjualan yang baik, Jonny memiliki pikiran positif bahwa ia mampu berhasil meningkatkan penjualan dagangan di setiap bulannya. Bahkan ia selalu berdoa agar pekerjaannya bisa sukses. Dalam doanya, Jonny memperkatakan nubuat bahwa dirinya akan mendapatkan promosi pekerjaan. Budi kebalikannya, ia justru mengutuki pekerjaannya. Ia merasa bahwa hidupnya tidak dapat maju jika terus bekerja sebagai salesman. Ia bahkan membujuk Jonny untuk mencari pekerjaan lain. Respons yang berbeda pun melahirkan hasil yang berbeda. Seiring waktu, Jonny mulai mendapatkan banyak bonus dan dipromosikan sebagai Account Manager. Sementara Budi justru dipecat atasannya.

Dari permasalahan Jonny dan Budi ini dapat dipetik pelajaran bahwa perkataan nubuat dan perkataan kutuk bukan saja bertentangan, tetapi juga merupakan salah satu peperangan rohani terkuat! Sadar tak sadar, perkataan kita mengandung kuasa yang sangat besar. Sesuai ucapan yang keluar dari mulut kita, itulah yang akan menimpa kita. Baik ataupun buruk.

Itulah sebabnya, firman Tuhan mengajarkan kita untuk menjaga perkataan kita. Jangan sampai perkataan berkat dan kutuk keluar dari mulut kita yang sama. Saat kita merasakan beban hidup yang berat, jangan lagi mengeluarkan keluhan demi keluhan. Mulailah mendeklarasikan perkataan profetik atas hidup kita. Lakukan terus, sampai kita menyaksikan kegerakan Allah yang dahsyat dalam hidup kita.

RENUNGAN
Salah satu PEPERANGAN ROHANI TERKUAT adalah PERKATAAN NUBUAT vs PERKATAAN KUTUK

APLIKASI
1. Sudahkah Anda selalu memperkatakan nubuat untuk kehidupan sehari-hari? Mengapa?
2. Mengapa perkataan nubuat atau kutuk dapat mempengaruhi kehidupan Anda?
3. Setelah mengetahui kebenaran dari Tuhan, apa komitmen Anda untuk bisa memperkatakan nubuat dan berhenti mengatakan kutuk?

DOA UNTUK HARI INI
“Terima kasih Tuhan, atas pengajaran-Mu tentang perkataan nubuat dan perkataan kutuk. Lindungilah kami, ya Bapa, dari segala intimidasi iblis yang menggunakan kata-kata negatif untuk menjatuhkan kami. Latih kami untuk selalu berpikir dan berkata positif yang hanya daripada-Mu saja. Terima kasih Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.