Iman yang hidup dan bertumbuh

Iman yang hidup dan bertumbuh

BACAAN HARI INI
Matius 17:14-21

RHEMA HARI INI
Matius 17:20 Ia berkata kepada mereka: “Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, — maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu

Maria Menounos merupakan seorang presenter cantik dari E!News yang cinta akan Tuhan. Ia memiliki iman yang terus hidup dan bertumbuh dalam dirinya. Tahun 2017 lalu, ketika ia sedang merawat ibunya yang mengidap penyakit kanker otak stadium 4, dirinya pun mengalami gejala sakit kepala, pusing, dan sulit berbicara seperti ibunya. Saat melakukan check-up, ia didiagnosa mengidap kanker otak jinak. Hasil scan memperlihatkan ada tumor sebesar bola golf dalam kepalanya. Namun, Maria justru menganggap penyakitnya sebagai sarana Tuhan untuk memberkati dirinya! Ia tidak bersedih dan menangis sekali pun.

Kala itu, ia harus menjalani pembedahan kepala untuk mengangkat tumornya. Tangan Tuhan ikut andil dan 99% dari tumor itu berhasil diangkat! Sang dokter mengatakan bahwa sisa tumor itu bisa saja kembali, tetapi Maria tetap dengan iman kuatnya berkata bahwa ia selalu siap menghadapi jika hal itu terjadi lagi pada dirinya. Ia mengatakan bahwa di balik penyakit itu ada berkat dan anugerah Tuhan yang besar, sebab semua keluarganya bisa bersatu. Ia pun mengambil banyak hal indah dari penyakit yang ia dan ibunya derita. Kini Maria telah menikah dengan seorang produser acara TV, Keven Undergaro. Sementara ibunya pun terlihat sehat dan berbahagia.

Benar, apa pun permasalahan dan persoalan yang kita hadapi sekarang ini, seberat dan seburuk apa pun keadaan kita, hadapilah semua itu dengan iman. Bisa jadi pada awalnya iman kita itu kecil, tetapi saat kita diizinkan Tuhan mengalami proses kehidupan, saat itulah iman kita justru bisa semakin bertumbuh. Ketika iman kita bertumbuh, gunung permasalahan sebesar apa pun tidak akan bisa bertahan dalam hidup kita. Saat itulah, kita akan mengalami mujizat-mujizat besar yang jauh melampaui kemampuan manusia kita. Hari ini, ambillah komitmen untuk terus berjalan dengan iman, supaya hidup kita dipenuhi dengan mujizat Tuhan dan kita bisa dipakai menjadi saksi bagi kemuliaan nama-Nya.

RENUNGAN
Selayaknya biji sesawi, IMAN adalah sesuatu yang HIDUP dan TERUS BERTUMBUH.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda memiliki iman selayaknya biji sesawi?
2. Jika belum, apa yang menghalangi Anda untuk memiliki iman yang hidup dan bertumbuh?
3. Setelah mengetahui kebenaran dari Tuhan, apa komitmen Anda untuk bisa selalu memiliki iman percaya penuh terhadap Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami bersyukur dan berterima kasih atas penyertaan dan firman-Mu hari ini. Kami ingin selalu percaya penuh kepada tangan-Mu, ya Bapa. Berikanlah benih firman-Mu yang hidup kepada setiap hati kami dan ajar kami untuk selalu setia dan percaya kepada-Mu saja, Bapa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.