Tuaian besar yang datang

Tuaian besar yang datang

BACAAN HARI INI
Yesaya 60:1-22

RHEMA HARI INI
Yesaya 60:11 Pintu-pintu gerbangmu akan terbuka senantiasa, baik siang maupun malam tidak akan tertutup, supaya orang dapat membawa kekayaan bangsa-bangsa kepadamu, sedang raja-raja mereka ikut digiring sebagai tawanan.

Jauh sebelum menjabat sebagai presiden RI, Bpk. Ir. H. Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Pak Jokowi ini berprofesi sebagai seorang pengusaha furnitur. Saat krisis moneter terjadi di tahun 1998, ia harus menanggung hutang bank yang amat sangat besar. Namun ia tidak menyerah, ia bekerja dengan sangat keras di pabrik furniturnya, lalu mencoba mengekspor produknya tersebut. Saat nilai dolar terus menanjak naik, ketika itulah ia mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Order demi order masuk ke perusahannya, nilai rupiah yang menjadi sangat kecil bagi para pengusaha luar negeri membuat daya beli mereka menjadi sangat besar. Dolar demi dolar pun masuk ke perusahaan Pak Jokowi, sehingga ia bisa melunasi semua hutang bank hanya dalam waktu empat bulan saja.

Dari contoh kisah perjalanan bisnis Pak Jokowi ini, kita dapat melihat bahwa sesungguhnya setiap kesempatan apa pun, baik itu yang baik maupun yang buruk, bisa menjadi suatu titik balik dalam hidup kita untuk kita bisa menerima tuaian besar. Apalagi kalau kita mempercayakan hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan. Tuhan bisa memakai setiap kesempatan maupun orang lain untuk memberikan tuaian besar dalam hidup kita.

Kalau hari ini Tuhan berjanji bahwa Dia akan memberikan mujizat keuangan yang luar biasa bagi hidup kita, maka apa pun keadaan yang sedang Anda hadapi saat ini, tetaplah percaya. Teruslah berjuang, jangan menyerah, jangan berputus asa, teruslah pandang Tuhan. Percayalah bahwa Tuhan akan membawa Anda ke suatu titik ketika Anda akan mengalami pembalikan keadaan dalam keuangan Anda. Saat itulah, wajah Anda akan berseri-seri, Anda akan berbesar hati, sebab pintu gerbang Anda akan terbuka senantiasa, dan kekayaan bangsa-bangsa akan masuk dalam perbendaharaan Anda, supaya Anda bisa menjadi berkat yang semakin besar bagi pekerjaan Tuhan.

RENUNGAN
Tuhan dapat MEMAKAI ORANG LAIN untuk memberikan TUAIAN BESAR dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Apakah persoalan keuangan yang sedang Anda hadapi saat ini?
2. Percayakah Anda bahwa Tuhan rindu memberikan tuaian besar dalam hidup Anda?
3. Petunjuk firman Tuhan apakah yang Anda lakukan supaya tuaian besar itu sungguh-sungguh bisa Anda alami?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami bersyukur sebab Engkau berjanji akan memberikan tuaian besar dalam hidup kami. Kami percaya akan janji-Mu dan kami akan melakukan bagian kami serta melakukan yang terbaik sampai janji-Mu itu digenapi dalam hidup kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.