Kerja besar untuk mujizat besar

Nederlands English Français Deutsch Bahasa Indonesia Italiano Basa Jawa Português Русский Español

Kerja besar untuk mujizat besar

BACAAN HARI INI
Amsal 10:3-22

RHEMA HARI INI
Amsal 10:4 Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.

Jack Ma lahir di keluarga miskin yang menjadi korban revolusi kultural di China. Namun, ia tidak mau menerima nasib begitu saja. Sejak kecil, ia sering mengantarkan turis asing tanpa dibayar dengan tujuan belajar bahasa Inggris. Setelah dewasa, ia pernah 30 kali melamar pekerjaan dan semuanya ditolak. Ia bahkan pernah mencoba melamar sebagai pelayan di KFC bersama 33 orang lainnya. 33 orang itu diterima bekerja, hanya Jack Ma yang ditolak. Seolah semua pintu tertutup baginya. Akhirnya, ia hanya bisa menjadi guru sekolah dengan gaji 10 dolar Amerika per bulan.

Tahun 1995, dunia mulai mengenal internet. Jack Ma pun mendapatkan ide besar untuk mengembangkan pasar online. Tidak ada seorang pun yang merespon idenya itu, semua orang memandangnya aneh. Terlebih lagi karena sebelumnya ia pun tak tahu apa-apa tentang komputer. Meski demikian, Jack Ma tidak menyerah. Meski berkali-kali gagal dan kehabisan uang, ia terus mencoba mengembangkan idenya. Akhirnya, ia berhasil membangun platform jual beli online AliBaba. Saat ini, nilai AliBaba diperkirakan melebihi facebook. Dalam transaksi harian, AliBaba pun berhasil melampaui e-Bay dan Amazon. Suatu kali ia berkata, “Saya hanya ingin cari kerja, tapi karena tidak dapat, maka saya yang ciptakan sendiri pekerjaan itu.” Ya, AliBaba merajai pasar perdagangan online dunia, karena Jack Ma berani bermimpi besar dan mau bekerja besar.

Satu hal perlu kita sadari, Tuhan berkenan pada tangan-tangan yang rajin. Jika orang dunia saja diperkenan-Nya untuk meraih kesuksesan sedemikian rupa, terlebih lagi seharusnya anak-anak-Nya. Masalahnya, ketika kita mengharapkan tuaian mujizat keuangan besar, sudahkah kita menaburkan benih yang disertai dengan iman? Percayalah, jika kita sungguh-sungguh dalam apa yang kita kerjakan, meski saat menabur kita harus melakukannya sambil bercucuran air mata, Tuhan berjanji bahwa Dia yang akan memberikan kita tuaian mujizat besar. Amin.

RENUNGAN
Kalau kita ingin MUJIZAT BESAR, kita harus komit KERJA BESAR, sebab mujizat adalah MILIK ORANG RAJIN, bukan orang malas.

APLIKASI
1. Mujizat besar apa yang tengah Anda nantikan saat ini?
2. Tuhan pasti memberkati anak-anak-Nya, tetapi mengapa Dia ingin Anda kerja besar sebelum Anda mendapatkan mujizat besar-Nya?
3. Apa saja langkah-langkah yang akan Anda buat untuk mulai bekerja besar?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih Engkau selalu memperhatikan kehidupan kami. Kami percaya, saat kami terus bertekun dalam pekerjaan kami, Engkau tidak akan tinggal diam saja. Engkau yang menimbang setiap kerja keras kami, dan pada waktunya, seperti orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, kami akan menuai dengan sorak-sorai. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.