KUNCI MENGALAMI PERTOLONGAN DARI ATAS

KUNCI MENGALAMI PERTOLONGAN DARI ATAS

RHEMA HARI INI
Roma 8:31 Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

Semuanya masih teringat jelas dalam benak Pak Jono. Di kala insiden kerusuhan 98 terjadi, Pak Jono tengah berada di kantornya yang rupa-rupanya menjadi salah satu dari pusat kerusuhan. Dari balik jendela, ia melihat asap mengepul dari gedung-gedung di sekitar kantornya. Ia melihat betapa beringasnya segerombolan orang merusak dan bahkan membakar mobil-mobil yang terparkir rapi di luar kantornya. Pak Jono dan semua rekan kerjanya dicekam ketakutan. Ketika massa mulai melemparkan batu ke jendela kantor, mereka hanya dapat bersembunyi di balik tembok.

Ketika itu terjadi, Pak Jono berteriak dalam hati, “Tuhan Yesus, tolong selamatkan kami!” Kemudian ia pun berinisiatif mengajak rekan-rekan kerjanya berkumpul dan berdoa bersama. Tidak lama setelahnya, tiba-tiba saja sekelompok orang yang tadinya melempari batu tiba-tiba berhenti, dan berjalan keluar dari area kantor itu. Massa yang sebelumnya berkumpul di jalan depan kantor Pak Jono pun perlahan bergerak menjauh. Setelah menunggu sampai sore hari, akhirnya Pak Jono dan seluruh teman kerjanya dapat keluar meninggalkan kantor dan pulang dengan selamat.

Apa yang bagi manusia tidak mungkin, segalanya akan menjadi mungkin saat pertolongan Allah datang. Ya, sebagai manusia yang amat terbatas, kita sangatlah membutuhkan pertolongan yang dari atas, yaitu dari Tuhan sendiri. Karena hanya Dia sajalah yang sanggup melakukan hal-hal yang mustahil. Maka dari itu, marilah kita menjadi aliansi sorga. Marilah kita datang kepada-Nya, membangun hubungan yang intim dengan-Nya. Tidak hanya karena kita membutuhkan-Nya, tetapi lebih daripada itu, karena Dia telah terlebih dahulu mengasihi kita. Sehingga sudah sewajarnya kita membalas cinta kasih dan anugerah-Nya.

RENUNGAN
Untuk mengalami PERTOLONGAN dari atas, kita perlu menjadi SEKUTU SORGA.

APLIKASI

  1. Menurut Anda, apa itu sekutu sorga? Sudahkah Anda menjadi sekutu sorga?
  2. Menurut Anda, mengapa kita perlu menjadi sekutu sorga untuk dapat mengalami pertolongan dari atas?
  3. Setelah mendengarkan firman Tuhan ini, komitmen apakah yang akan Anda ambil untuk menjadi sekutu sorga? Renungkanlah!

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Tuhan, ampuni kami kalau selama ini kami masih sering kali lebih mengandalkan manusia ataupun hal duniawi lainnya untuk menolong kami. Mulai saat ini, kami mau menjadikan Engkau sebagai sekutu dan satu-satunya Sumber Pertolongan kami. Karena kami menyadari bahwa tidak ada satu kuasa pun yang dapat menandingi kuasa-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.