KUNCI PERTUMBUHAN ROHANI YANG LUAR BIASA

KUNCI PERTUMBUHAN ROHANI YANG LUAR BIASA

RHEMA HARI INI
2 Petrus 1:3 Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib.

Setiap orangtua pasti menyayangi dan ingin memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Akan tetapi, hubungan kasih, bukan hanya satu sisi saja, tetapi dua sisi. Ada anak yang mau-maunya sendiri, tidak mau taat, suka melawan, dan melakukan hal-hal yang menggusarkan hati orangtua. Namun, ada juga anak yang bisa mengambil hati orangtuanya: perkataannya bisa diterima, sikapnya menyenangkan orangtuanya, suka dekat-dekat dengan orangtua, dan masih banyak lagi. Inilah yang membuat orangtuanya semakin suka, semakin sayang, dan semakin ingin memberikan yang terbaik baginya.

Hubungan kasih orangtua dan anak menjadi gambaran hubungan kasih kita dengan Tuhan. Seperti yang dapat kita lihat dalam kitab 1 Samuel 2:26, terdapat dua sisi dalam anugerah Tuhan: Dari pihak-Nya, Tuhan begitu menyayangi dan mengasihi kita, serta memenuhi kita dengan segala anugerah yang terbaik dari sorga. Namun ternyata dari pihak kita, kita juga bisa bertumbuh dalam anugerah dan favor Tuhan itu. Artinya, ada hal-hal yang bisa kita lakukan, yang membuat Tuhan semakin menyukai, mempercayai, dan semakin melimpahi kita dengan kebaikannya. Sehingga dikatakan Samuel muda bertumbuh semakin disukai, baik di hadapan Tuhan maupun manusia.

Jika kita pun rindu mengalami pertumbuhan rohani yang luar biasa. Mari sebagai anak Tuhan, kita bertumbuh jadi anak Tuhan yang suka dekat-dekat dengan Tuhan dan suka dengar-dengaran suara Tuhan. Inilah yang akan membuat kita bertumbuh dalam anugerah Tuhan! Saat kita meresponi kasih Tuhan, maka rohani kita akan mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Ini yang akan membuat Tuhan semakin rindu memberikan yang terbaik, melakukan yang terbaik dan memilihkan yang terbaik bagi kita!

RENUNGAN
Ketika kita sungguh-sungguh MERESPONI kasih Tuhan, maka ROHANI kita akan mengalami PERTUMBUHAN yang luar biasa.

APLIKASI

  1. Apa yang dapat membedakan level kasih Tuhan kepada setiap anak-anak-Nya?
  2. Menurut Anda, mengapa pertumbuhan rohani kita disebabkan oleh respons kita terhadap kasih Tuhan?
  3. Apa komitmen yang akan Anda ambil agar konsisten mengalami pertumbuhan yang luar biasa?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami berdoa untuk memiliki hati yang penuh dengan kerinduan untuk berkenan di hadapan-Mu. Lawat dan urapi kami agar kami dimampukan. Karena kami melihat begitu besar kasih-Mu bagi kami, sehingga kami rindu hidup kami semakin menjadi berkat di mana pun kami berada.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.