DOA YANG MENENTUKAN PERTUMBUHAN ROH DAN HIKMAT

DOA YANG MENENTUKAN PERTUMBUHAN ROH DAN HIKMAT

RHEMA HARI INI
Yeremia 33:3 Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.

Dua orang sahabat memutuskan untuk bertemu setiap minggu untuk berdoa dan berpuasa. Mereka berdoa untuk segala sesuatu yang berkaitan dengan keluarga mereka. Salah seorang dari mereka berkata, “Kami berdoa meminta pemulihan total dalam hidup rumah tangga kami masing-masing. Kami juga meminta Tuhan untuk mengubahkan suami kami menjadi pria-pria seperti yang kami impikan selama ini.” Setelah hampir satu tahun, kedua wanita itu berpikir bahwa mereka telah mendoakan semua yang mereka inginkan. Namun, tidak terjadi apa-apa dalam keluarga mereka.

Belakangan, mereka menyadari. Suami mereka memang masih hidup dengan cara yang sama, tetapi yang berubah adalah mereka sendiri. Tanpa mereka sadari, mereka mulai mengalami pemulihan. Tuhan melepaskan mereka dari sakit hati akan impian mereka yang hancur. Iman mereka diperbarui dan pengharapan mereka dipulihkan. Mujizat justru terjadi dalam hidup mereka secara pribadi.

Ya, di saat kita berdoa dan berpuasa, ada satu level pertumbuhan rohani dan hikmat yang bisa kita dapatkan. Itu tidak bisa didapat dengan cara instan. Doa dan puasa adalah satu-satunya jalan menuju pertumbuhan rohani yang signifikan. Kepandaian bisa didapatkan dengan banyak belajar, tetapi hikmat Tuhan hanya bisa didapatkan dengan menjalin hubungan yang dekat dengan-Nya. Murid-murid Yesus hanyalah orang-orang dengan tingkat pendidikan yang rendah, tetapi pada akhirnya mereka dikagumi banyak orang, sebab orang-orang tidak pernah menemukan kepandaian yang sedemikian rupa. Hikmat Tuhan menjadikan mereka pribadi yang disegani, dipercaya banyak orang, dan mengundang banyak jiwa untuk percaya kepada Tuhan. Jika kita merindukan hikmat Tuhan ada pada kita, mari kira meng-upgrade diri dalam doa dan puasa kita. Tingkatkan level doa puasa kita. Ketika doa kita menyentuh sorga, kita mengalami peningkatan rohani dan hidup penuh dengan hikmat Tuhan!

RENUNGAN
Kehidupan DOA kita menentukan PERTUMBUHAN ROH dan HIKMAT yang kita terima.

APLIKASI

  1. Bagaimana kehidupan doa Anda selama ini? Adakah pertumbuhan roh dan hikmat dalam hidup Anda selama ini?
  2. Menurut Anda, mengapa kehidupan doa sangat mempengaruhi pertumbuhan roh dan hikmat kita?
  3. Bagaimana Anda menjaga kehidupan doa Anda agar terjadi pertumbuhan roh dan hikmat dalam diri Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami rindu terjadi pertumbuhan roh dan hikmat dalam diri kami. Ajar kami untuk dapat konsisten membangun kehidupan doa kami, sehingga kami dapat mengalami pertumbuhan yang dahsyat. Biar nama-Mu semakin dipermuliakan melalui hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.