KUNCI MENDATANGKAN SESUATU YANG SANGAT BESAR

KUNCI MENDATANGKAN SESUATU YANG SANGAT BESAR

RHEMA HARI INI
Yunus 3:10 Ketika Allah melihat perbuatan mereka itu, yakni bagaimana mereka berbalik dari tingkah lakunya yang jahat, maka menyesallah Allah karena malapetaka yang telah dirancangkan-Nya terhadap mereka, dan Ia pun tidak jadi melakukannya.

Kebanyakan kita mengerti bila sebuah gerobak yang ditarik dua ekor kuda akan dapat berjalan dua kali lebih cepat daripada yang hanya ditarik oleh seekor kuda. Dalam Imamat 26:8 juga menjelaskan tentang prinsip kesatuan. Ayat tersebut mengatakan bahwa lima orang dapat mengalahkan seratus orang, yang artinya satu banding dua puluh. Secara logika, hal itu berarti seratus orang dapat mengalahkan dua ribu orang. Namun luar biasanya, ayat tersebut juga mengatakan, saat seratus orang berperang bersama, maka mereka bisa mengalahkan sepuluh ribu musuh. Bukan hanya satu banding dua puluh lagi, tetapi satu banding seratus. Itulah yang disebut kuasa kesatuan!

Dalam hal berpuasa, ada saatnya kita melakukannya sendirian tanpa sepengetahuan orang di sekeliling kita. Namun, ada saatnya kita berpuasa bersama-sama sebagai suatu kegerakan yang masif. Seperti Ester yang mengajak semua orang Israel untuk berpuasa bersama dengan dia. Begitu pula dengan kejadian saat Ninewe hendak dihukum Tuhan. Waktu itu, raja kota Ninewe memerintahkan puasa massal bagi seluruh warganya, baik dewasa, anak-anak, bahkan ternaknya sekalipun. Ketaatan mereka untuk masuk dalam kegerakan puasa bersama tersebut begitu menyentuh hati Tuhan, sehingga Tuhan mengampuni Niniwe.

Ya, ketika kita berpuasa bersama-sama, ada percepatan, ada kasih karunia yang begitu kuat, ada keselamatan, dan ada mujizat besar. Oleh karena itu, ambil komitmen untuk ambil bagian dalam kegerakan doa puasa 40 hari di gereja kita secara bersama-sama. Miliki kesungguhan hati untuk berjuang dan terus konsisten dalam melakukan doa puasa dengan benar sesuai kehendak Tuhan. Yakinlah, ketika Tuhan melihat kesungguhan hati dan iman kita, maka kekuatan puasa akan terjadi dan sesuatu yang sangat besar akan Tuhan kerjakan di tengah-tengah kita!

RENUNGAN
KESUNGGUHAN HATI untuk berjuang dalam kegerakan DOA PUASA BERSAMA, mendatangkan SESUATU YANG SANGAT BESAR di tengah kita.

APLIKASI

  1. Apakah Anda berkomitmen untuk sungguh-sungguh mengikuti dalam kegerakan doa puasa bersama 40 hari?
  2. Mengapa doa puasa bersama besar kuasanya dan dapat mendatangkan sesuatu yang sangat di tengah kita?
  3. Bagaimana persiapan Anda untuk mengikuti kegerakan doa puasa kali ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami berdoa untuk kegerakan doa puasa bersama saat ini agar kami memiliki roh kesatuan* sehingga kami boleh melihat sesuatu yang besar terjadi. Beri kami kekuatan dan keteguhan hati, sehingga kami bisa mengikuti doa puasa ini dengan konsisten dan kesungguhan hati.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.