MENAIKKAN DOA DENGAN PENUH IMAN DAN HARAPAN

MENAIKKAN DOA DENGAN PENUH IMAN DAN HARAPAN

RHEMA HARI INI
1 Yohanes 5:14 “Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.”

Buah dari sebuah pernikahan yang banyak dinantikan kebanyakan pasangan yang baru saja menikah adalah lahirnya anak-anak yang bisa meneruskan garis keturunan mereka. Seorang istri akan menjadi sangat sedih ketika bertahun-tahun lamanya belum memiliki keturunan. Itulah yang dirasakan Hana ketika setiap hari mengalami penghinaan dan ejekan dari Penina karena ia tak kunjung memiliki anak. Padahal, Hana sudah lama berdoa meminta anak, tetapi Tuhan belum menjawab dan mengabulkannya.

Meskipun bertahun-tahun Hana belum menerima jawaban doa, ia tetap menaikkan doa tanpa jemu-jemu di hadapan Tuhan. Bahkan, ia berani bernazar jika kelak ia diberikan anak oleh Tuhan, maka anak itu akan diserahkannya kepada Tuhan. Sebenarnya, secara manusia mustahil bagi Hana memiliki anak, karena saat itu Tuhan sudah menutup kandungannya. Akan tetapi, karena ia terus menaikkan doa dengan penuh iman dan harapan, akhirnya Tuhan mengingat Hana dan mengabulkan doanya. Tuhan membuka kandungan Hana kembali, sehingga ia mengandung dan melahirkan seorang anak yang nantinya menjadi salah satu nabi di Israel. Dialah Samuel, anak yang lahir karena doa yang terus-menerus dinaikkan oleh ibunya.

Dalam menjalani kehidupan ini, kita pun banyak diperhadapkan dengan hal-hal yang mungkin secara manusia terlihat mustahil. Sakit-penyakit, masalah keluarga, pekerjaan, ataupun keuangan datang silih berganti. Namun, tetaplah menaruh pengharapan kita kepada Tuhan Yesus. Selalu pegang janji Tuhan dan percayalah bahwa Dia akan menjawab doa-doa kita tepat pada waktu-Nya. Datanglah kepada Tuhan dengan penuh iman dan harapan. Ketika kita bisa sungguh-sungguh menaikkan doa dengan penuh iman dan harapan secara terus-menerus, sorga akan tersentuh, sehingga mujizat dan jalan keluar pasti akan kita terima. (LEW)

RENUNGAN
Naikkanlah DOA dengan PENUH IMAN dan HARAPAN tanpa jemu-jemu.

APLIKASI

  1. Hal apakah yang pernah Anda doakan tetapi di suatu titik Anda berhenti mendoakannya? Mengapa Anda berhenti?
  2. Mengapa Anda harus menaikkan doa dengan penuh iman dan harapan tanpa jemu-jemu?
  3. Bagaimana agar Anda bisa menaikkan doa dengan penuh iman dan harapan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami bersyukur untuk setiap permasalahan dan persoalan yang Kau izinkan terjadi dalam hidup kami. Mampukanlah kami untuk selalu berdoa dengan penuh iman dan harapan kepada-Mu, ya, Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.