BERLATIH UNTUK SELALU HIDUP DALAM HADIRAT TUHAN

BERLATIH UNTUK SELALU HIDUP DALAM HADIRAT TUHAN

RHEMA HARI INI
1 Korintus 9:24 Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!

Saat Anda mendengar nama-nama seperti Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Cristiano Ronaldo, atau Michael Phelps, apa yang muncul di benak Anda? Ya, mereka semua adalah jajaran atlet-atlet dunia yang sangat mahir dalam cabang olahraga mereka masing-masing. Dari semua atlet dunia itu, tidak ada satu pun yang menyabet gelar juara secara instan hanya dalam semalam. Dibutuhkan usaha dan perjuangan yang tidak singkat untuk meraih kemenangan-kemenangan itu. Setiap hari, seorang atlet profesional akan melatih dirinya selama berjam-jam untuk senantiasa hidup dalam dunia yang ditekuninya.

Seorang atlet bulu tangkis akan melatih dirinya untuk memukul kok ratusan bahkan ribuan kali dalam sehari. Seorang atlet renang akan terus-menerus berada di dalam kolam untuk berenang bolak-balik sampai ia dapat mencapai kecepatan dan ketepatan yang ia inginkan. Semalas apa pun seorang atlet sepakbola, ia akan tetap memaksa dirinya, mendisiplinkan diri untuk menendang bola berulang-ulang kali sampai berhasil mencetak gol dengan lihai.

Belajar dari kehidupan atlet-atlet yang selalu melatih dirinya untuk bisa selalu hidup dalam dunia olahraganya. Demikian pulalah kita anak-anak Tuhan harus melatih diri untuk bisa selalu hidup dalam hadirat Tuhan. Hanya yang membayar harga lebih yang akan membuat atlet memperoleh kemenangan. Begitu pula dengan kita, dibutuhkan kesungguhan dan keteguhan hati untuk kita membayar harga lebih. Karena hanya saat kita membayar harga lebih, kita bisa senantiasa hidup dalam hadirat-Nya, sehingga kita bisa mengalami peningkatan rohani dan kita akan melihat kuasa mujizat Tuhan yang ekstra luar biasa terjadi dalam hidup kita.

RENUNGAN
Kita perlu MELATIH diri untuk bisa SELALU hidup dalam hadirat Tuhan.

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda melatih diri untuk bisa hidup dalam hadirat Tuhan?
  2. Menurut Anda, mengapa kita perlu senantiasa melatih diri untuk hidup dalam hadirat Tuhan?
  3. Apa yang menjadi komitmen Anda untuk bisa melatih diri dan tetap hidup dalam hadirat Tuhan? Tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami mau belajar untuk bisa senantiasa hidup dalam hadirat-Mu. Kami mau melatih diri kami dengan disiplin dan konsisten sehingga hidup yang berkemenangan bersama dengan-Mu dapat kami alami.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.