KUNCI MEMPEROLEH KUASA DAN OTORITAS ILAHI

KUNCI MEMPEROLEH KUASA DAN OTORITAS ILAHI

RHEMA HARI INI
Yohanes 14:12-13 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.

From zero to hero. Dari penggembala dua tiga ekor domba menjadi seorang raja atas bangsa yang besar. Dari seorang yang dipandang sebelah mata menjadi seorang yang namanya dikenal sepanjang masa. Itulah Daud. Meski ayahnya sendiri tidak memperhitungkannya, ia tidak berkecil hati. Malah, ia memiliki hati yang besar. Bukan terhadap dirinya sendiri, tetapi terhadap Allah yang ia kenal dan percayai. Dengan kebesaran hati itulah, ia berhasil mengalahkan Goliat yang bagai raksasa yang menginjak-injak bangsa Israel.

Mengapa Daud bisa melakukan hal yang tidak sanggup dilakukan bahkan oleh tantara Israel yang paling terlatih dan berpengalaman sekalipun? Semua itu karena Daud senantiasa bergaul erat dengan Allah. Tujuh kali sehari ia memuji-muji Tuhan dan ia tak pernah lupa merenungkan firman-Nya. Dengan kata lain, ia senantiasa tinggal dalam hadirat Tuhan. Ke mana pun ia pergi, apa pun yang ia lakukan, dan di tengah kondisi apa pun juga. Tak heran bila kuasa dan otoritas ilahi terimpartasi dalam dirinya, sehingga hidupnya pun penuh dengan kemenangan serta mujizat.

Ya, hadirat Tuhan sangatlah penting bagi setiap orang percaya. Seperti semua makhluk hidup yang membutuhkan habitat yang tepat agar bisa bertumbuh secara maksimal, demikian pula dengan manusia roh kita. Roh kita hanya bisa bertumbuh semakin kuat dan besar bila kita tinggal dalam hadirat Tuhan. Saat roh kita terus bertumbuh dalam hadirat Tuhan, kita akan mengalami peningkatan rohani, sehingga kita pun dapat melakukan perkara-perkara besar yang membawa kemuliaan bagi nama Tuhan.

RENUNGAN
Ada KUASA dan OTORITAS ILAHI ketika kita SENANTIASA TINGGAL dalam hadirat Tuhan.

APLIKASI

  1. Seberapa banyakkah Anda tinggal dalam hadirat Tuhan setiap harinya?
  2. Mengapa ada kuasa dan otoritas ilahi dalam hadirat Tuhan?
  3. Bagaimana Anda bisa senantiasa tinggal dalam hadirat Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami mau terus tinggal dalam hadirat-Mu. Bawa kami semakin mendekat dan melekat kepada-Mu, agar roh kami senantiasa dipenuhi oleh keilahian-Mu dan kami pun boleh mengerti kehendak-Mu dan beroleh kuasa untuk melakukannya. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.