RAHASIA TINGGAL DALAM HADIRAT TUHAN

RAHASIA TINGGAL DALAM HADIRAT TUHAN

RHEMA HARI INI
Daniel 6:11b tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa dilakukannya.

Joni Eareckson Tada adalah pendiri Joni and Friends, yaitu sebuah pelayanan bagi orang-orang penyandang disabilitas. Wanita ini juga penulis Kristen injili dan penyiar radio. Saat berumur 17 tahun, ia terjun ke Teluk Chesapeake, karena salah menilai kedalaman air, sehingga ia mengalami patah tulang belakang dan menjadi lumpuh dari leher ke bawah. Selama berbulan-bulan ia mengalami depresi yang berat, bahkan sempat memohon kepada teman-temannya untuk membantunya bunuh diri. Dengan dorongan teman-temannya itu, ia sampai pada satu titik ketika ia akhirnya berdoa, “Tuhan, kalau aku tidak bisa mati, tolong tunjukkan kepadaku, bagaimana aku harus hidup.”

Pada hari yang sama, seorang temannya memberikan hadiah sebuah Radio Gelombang Pendek dan mencarikan siaran rohani. Mereka menggunakan siaran radio itu untuk membangun diri dan berdoa. Joni mulai bangkit dan membangun manusia rohnya untuk tinggal dalam hadirat Tuhan. Ia pun mulai bangkit dan tidak lagi terpuruk. Ia belajar melukis dengan kuas lukis di mulutnya. Bahkan, ia menulis banyak buku dengan bantuan software pengenalan suara, merekam beberapa album musik, dan membintangi film autobiografinya. Kisah hidupnya terbukti menginspirasi banyak orang. Beberapa bukunya pun mencetak best seller.

Tidak diragukan lagi, hadirat Tuhan memiliki dampak yang begitu luar biasa. Oleh karena itu, bangun kebiasaan atau habit manusia roh yang baik, sehingga kita dapat tinggal dalam habitat hadirat Tuhan senantiasa. Miliki habit memuji Tuhan dengan membangun Pondok Daud setiap hari, serta hidupi firman Tuhan dalam setiap langkah kita. Saat itulah, kita akan merasakan dampak tinggal dalam habitat hadirat Tuhan. Ya, ini saatnya kita membangun diri kita dengan habit manusia roh yang baik, maka kecerdasan ilahi memenuhi hidup kita dan kita mengalami peningkatan rohani, sehingga mujizat serta tanda ajaib akan menyertai hari-hari kita.

RENUNGAN
Membangun HABIT MANUSIA ROH yang baik adalah RAHASIA untuk tinggal dalam HABITAT HADIRAT TUHAN.

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda membangun habit manusia roh yang baik selama ini dalam hidup Anda? Mengapa demikian?
  2. Mengapa penting bagi kita untuk membangun habit manusia yang baik dalam hidup kita?
  3. Bagaimana langkah-langkah Anda agar dapat tinggal dalam habitat hadirat Tuhan setiap hari?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami rindu dapat tinggal dalam habitat hadirat-Mu. Ajar kami dapat konsisten membangun manusia roh yang baik, sehingga kemuliaan-Mu semakin dinyatakan dalam hidup kita. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.