RAHASIA HIDUP YANG DIPAKAI TUHAN

RAHASIA HIDUP YANG DIPAKAI TUHAN

RHEMA HARI INI
Matius 14:14 Ketika Yesus mendarat, Ia melihat orang banyak yang besar jumlahnya, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka dan Ia menyembuhkan mereka yang sakit.

Sebagai putra seorang pemukim Inggris di Afrika, Peter sering kali bepergian berkeliling bersama ibunya. Ibunya adalah seorang dokter dan sering memvaksin anak-anak di pedesaan Afrika. Meskipun wewenangnya hanya memvaksin penduduk Rhodesia, tetapi ia berbelas kasihan kepada anak-anak dari suku lain sehingga ia memvaksin mereka juga. Beberapa tahun kemudian, Peter dewasa kembali ke daerah itu sebagai reporter. Namun ia diculik karena dianggap sebagai mata-mata dan ditawan. Namun, ternyata pemimpinnya adalah salah satu anak yang dulu diberi vaksin oleh ibu Peter. Pemimpin itu tertawa lebar seraya berkata, “Beliau memvaksin aku ketika aku masih kecil. Lihat sekarang, aku tumbuh kuat.” Peter pun dengan segera beralih status, dari tawanan menjadi tamu kehormatan.

Maria, ibu Yesus melihat pesta kawin di Kana sedang kehabisan anggur, muncullah belas kasihan dalam hatinya. Kita semua pun tahu kelanjutan dari kisah ini. Yesus mengadakan mujizat air menjadi anggur. Bukan hanya pesta itu diselamatkan, sampai hari ini, kisah itu tetap memberkati banyak orang dan akan tetap terus menginspirasi orang-orang percaya. Semua berawal dari rasa belas kasihan.

Pada hari-hari pencurahan Roh Kudus ini, kesempatan yang sangat baik untuk kita minta diurapi dan dipenuhi dengan Roh Kudus. Minta Roh Kudus mengimpartasikan hati yang penuh belas kasihan atas kita. Kalau kita punya hati penuh belas kasihan, maka Tuhan bukan hanya akan memberkati kita, tetapi Tuhan juga akan selalu mencurahkan anggur baru atas kita dan memakai hidup kita menjadi saluran berkat. Dengan hati penuh belas kasihan, kita akan bergerak menolong dan memberkati orang-orang di sekitar kita, secara materi, dan juga menyelamatkan jiwa-jiwa, menggembalakan mereka, dan memuridkan orang-orang yang Tuhan percayakan kepada kita.

RENUNGAN
Rahasia HIDUP YANG DIPAKAI TUHAN untuk menjadi SALURAN MUJIZAT adalah hati yang penuh dengan BELAS KASIHAN.

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda memiliki hati yang penuh belas kasihan selama ini?
  2. Mengapa penting bagi kita untuk memiliki hati yang penuh dengan belas agar hidup kita dipakai Tuhan?
  3. Apa langkah yang akan Anda ambil agar Tuhan pakai hidup Anda untuk menjadi saluran mujizat?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Tuhan, pakai hidup kami untuk menjadi saluran mujizat-Mu. Penuhi hati kami degan belas kasihan, sehingga kami senantiasa memiliki kerinduan untuk menjadi perpanjangan tangan-Mu di mana pun kami berada.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.