ROH KUDUS MEMBAWA SUKACITA

ROH KUDUS MEMBAWA SUKACITA

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 13:52 Dan murid-murid di Antiokhia penuh dengan sukacita dan Roh Kudus.

Secara tidak sengaja, Fika mendapati benjolan sebesar kacang merah pada leher kirinya. Saat itu, tabungannya hanya Rp.2.500.000,- dan hendak dipakai untuk biaya kuliah dan wisuda anaknya. Ia pun mengambil keputusan untuk menyembunyikan penyakitnya dan hanya berharap kepada Tuhan. Setahun kemudian, benjolannya semakin parah. Dokter menyatakan bahwa kanker sudah menjalar ke tulang dan paru-paru. Namun, Fika tidak kehilangan pengharapan dan sukacitanya. Selama dirawat, ia selalu mendengarkan lagu-lagu rohani dan membaca buku-buku rohani. Ia percaya bahwa sukacita yang ia rasakan adalah dari Roh Kudus. Ia seperti memperoleh keyakinan bahwa Tuhan sanggup menyembuhkannya. Terbukti, saat ia kembali dites USG, dokter tidak lagi menemukan sel kanker dalam tubuhnya.
Badai persoalan boleh melanda hidup kita. Kita bisa saja kehilangan harta, orang yang dikasihi, atau kesehatan kita menurun. Namun, apa pun yang terjadi, tetaplah percaya dan bersukacita dalam Tuhan. Jangan kecewa dan undur daripada-Nya, tetapi carilah wajah-Nya. Ketika kita bersekutu intim dengan-Nya dan mengalami kepenuhan Roh Kudus, maka Roh Kudus akan mengalirkan sukacita-Nya, karena Dia adalah priadi yang menyenangkan dan membawa sukacita yang besar.
Kita bisa bersekutu intim dengan Roh Kudus melalui pujian penyembahan, membaca dan merenungkan firman Tuhan, mendengarkan lagu-lagu rohani, mendengarkan kotbah, atau membaca buku-buku rohani. Gereja kita telah menyediakan fasilitas untuk memelihara kehidupan rohani kita melalui Pondok Daud 24 jam, ReKA yang bisa Anda terima tiap hari melalui e-mail atau whatsapp, Mezbah Doa Pagi, maupun live streaming ibadah. Oleh karena itu, mulai hari ini, jadikan Roh Kudus sebagai sumber sukacita kita. Meskipun kita sedang menghadapi masalah, tetaplah bersekutu intim dengan Roh Kudus. Percayalah, kita akan menerima anggur baru dari Tuhan, iman kita akan bangkit, dan kita mengalami mujizat besar.

RENUNGAN
ROH KUDUS adalah PRIBADI YANG MENYENANGKAN dan MEMBAWA SUKACITA YANG BESAR.

APLIKASI

  1. Bagaimana pengenalan Anda tentang Roh Kudus selama ini?
  2. Mengapa Roh Kudus dikatakan sebagai pribadi yang menyenangkan dan membawa sukacita?
  3. Bagaimana komitmen kita agar hidup kita senantiasa penuh dengan sukacita dalam segala keadaan?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Roh Kudus, kami bersyukur memiliki Engkau dalam hidup kami. Terima kasih untuk sukacita yang Kau berikan dalam hati kami. Karena kami percaya, kami tetap dapat bersukacita dan kuat menghadapi segala hal dalam hidup kami adalah karena Engkau. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.