DIISI SEPENUHNYA OLEH ROH KUDUS

DIISI SEPENUHNYA OLEH ROH KUDUS

RHEMA HARI INI
Roma 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Hidup ini tak ubahnya bagai sebuah sekolah. Sama seperti seorang murid yang harus lulus ujian kenaikan kelas jika mau melanjutkan ke jenjang pendidikan di atasnya, demikian pula perjalanan kita dalam mengikut Roh Kudus. Agar Roh Kudus semakin besar dan kita semakin kecil maka akan ada perjuangan dan harga yang harus kita bayar. Sifat-sifat kedagingan kita seperti kesombongan hati, mementingkan diri sendiri, keserakahan, dan lain sebagainya, harus kita kalahkan.

Mari belajar dari Maria, ibu Yesus. Bagaimana hatinya dipenuhi oleh belas kasihan terhadap orang yang sedang kesulitan. Ketika melihat pengantin di Kana sedang dalam masalah dan pesta tersebut terancam berhenti di tengah jalan, ia mengupayakan apa yang bisa dilakukannya: ia datang kepada Yesus dan memberitahu bahwa anggurnya habis! Sekalipun Yesus berkata: “Mau apakah engkau dari pada-Ku, ibu? Saat-Ku belum tiba” Namun Maria berkata kepada para pelayan di situ: “Apa yang dikatakan kepadamu, buatlah itu!” Dengan kata lain, karena dorongan belas kasihan yang besar, Maria berdoa, Maria berjuang, Maria melakukan semua yang ia bisa lakukan, sehingga Yesus tergerak mengerjakan mujizat air berubah jadi anggur. Inilah Anggur Belas Kasihan yang mengerjakan mujizat yang luar biasa.

Oleh karena itu, mari kita buka hati kita dan undang Roh Kudus untuk memenuhi kita dengan apa yang berkenan di hadapan Allah, sehingga kita dimampukan dalam ujian mengalahkan sifat-sifat duniawi yang sudah terlanjur melekat dalam daging sejak kita lahir. Tuhan akan memberikan kita kekuatan untuk berjuang, hingga Roh Kudus mengisi hidup kita dan mengubahkan hati kita dari yang dulunya tawar menjadi hati yang penuh anggur yang baru.

RENUNGAN
Diperlukan PERJUANGAN DAN BAYAR HARGA agar ROH KUDUS BISA MENGISI HIDUP KITA SEPENUHNYA.

APLIKASI

  1. Apa yang membuat Roh Kudus tidak bisa memenuhi hidup kita?
  2. Mengapa setiap kita harus berjuang dan rela bayar harga agar Roh Kudus mengisi hidup kita?
  3. Bagaimana Anda bisa mengambil langkah nyata dalam berjuang dan bayar harga untuk mengalahkan kedagingan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami undang Roh Kudus-Mu untuk masuk dan penuhi hidup kami. Urapi kami dan mampukan kami dalam berjuang untuk mengalahkan daging kami. Biar Roh Kudus-Mu semakin mengisi hidup kami, sehingga hidup kami dalam kendali Roh Kudus. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.