JENIS LOMPATAN KEUANGAN YANG BISA TUHAN KERJAKAN

JENIS LOMPATAN KEUANGAN YANG BISA TUHAN KERJAKAN

RHEMA HARI INI
Yesaya 60:11 Pintu-pintu gerbangmu akan terbuka senantiasa, baik siang maupun malam tidak akan tertutup, supaya orang dapat membawa kekayaan bangsa-bangsa kepadamu, sedang raja-raja mereka ikut digiring sebagai tawanan.

Permainan ular tangga pastilah tidak asing bagi kita. Siapa mengira permainan yang satu ini sarat dengan nilai filosofi yang mendalam. Berasal dari India dan dikenal dengan nama Moksha Patam atau Parama Pada Sopanam, permainan ini menggambarkan manusia yang sepanjang hidupnya akan menemui berbagai hal baik dan buruk, yang dilambangkan dengan ular dan tangga. Dalam versi aslinya, kotak sepanjang permainan berisi berbagai ilustrasi dan ajaran. Kotak berisi tangga menggambarkan hal baik seperti iman, kebijaksanaan, kegigihan, dan dedikasi. Sementara kotak berisi ular melambangkan kejahatan, seperti ambisi, kemalasan, kecemburuan, teman yang buruk, dan kesombongan.

Yang unik dari permainan ini, si pemain bisa berulang kali jatuh jika bertemu dengan kotak berisi ular, sehingga sepertinya posisinya tidak maju-maju juga meski telah menghabiskan banyak waktu. Namun sebaliknya, si pemain pun bisa dengan tiba-tiba naik dari posisi bawah ke kotak paling atas jika ia bertemu dengan tangga. Filosofi yang ingin diajarkan adalah jika kita tetap setia berada di jalan kebenaran atau kebaikan, maka hidup kita akan diangkat naik sampai ke puncak. Namun jalan yang jahat akan membuat kita mengalami kemerosotan.

Demikian pula dengan kehidupan kita saat ini. Mungkin kita sedang merasa kecewa, sedih, dan putus asa karena keadaan finansial kita yang tidak juga membaik. Sekian lama kita telah menjaga iman kita, berusaha dengan gigih dan penuh dedikasi, tetapi keadaan seolah tetap sama saja, malah bisa jadi memburuk. Sebelum kita memutuskan untuk mengambil jalan yang salah, ingatlah bahwa Tuhan kita sanggup dan mau mengerjakan quantum leap financial dalam kehidupan kita. Bukan cuma lompatan kecil, tetapi lompatan yang besar! Seperti dalam permainan ular tangga, bukan cuma bergerak 1-2 kotak, tetapi langsung naik tangga dari posisi bawah melejit ke posisi atas. Lompatan super yang akan membuat kita berada di posisi yang benar-benar berbeda dari posisi sebelumnya dan yang akan mengubah jalan hidup kita selamanya. (PF)

RENUNGAN
Bukan hanya LOMPATAN KECIL, tetapi LOMPATAN BESAR dalam keuangan akan Tuhan kerjakan dalam hidup kita.

APLIKASI

  1. Apa yang Anda rasakan tentang kondisi finansial atau keuangan Anda saat ini?
  2. Lompatan finansial seperti apakah jika Tuhan yang mengerjakannya dalam hidup Anda?
  3. Apa yang harus dan akan Anda lakukan agar Tuhan dapat mengerjakan Quantum Leap Financial dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, bagaimanapun keadaan finansial kami saat ini, kami mau tetap teguh melekat kepada-Mu. Kami percaya, semua yang Kau izinkan terjadi dalam hidup kami, adalah untuk mendidik, membentuk, dan mempersiapkan kami untuk menerima lompatan besar finansial yang akan segera Kau kerjakan dalam hidup kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.