Hati yang sungguh-sungguh percaya

Hati yang sungguh-sungguh percaya

BACAAN HARI INI
Markus 11:20-26

RHEMA HARI INI
Markus 11:24 Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Karena tempatnya yang kering dan jauh dari sumber air, Desa Mulyo terus ditinggalkan penduduknya. Sampai suatu hari, terbesit sebuah ide oleh pemuda setempat untuk membangun saluran air yang menghubungkan sumber air dengan desa tersebut. Hal tersebut disambut baik warga. Lalu mereka membuat saluran air secara bergotong royong. Alhasil desa yang dulunya sepi, karena ditinggalkan penduduknya akibat kesulitan air, akhirnya menjadi ramai dan hidup kembali.

Hal serupa juga pernah terjadi pada seorang kontraktor yang berjuang menggali tanah untuk mencari harta terpendam. Karena tidak kunjung mendapatkan hasil, ia akhirnya menyerah dan meninggalkan tempat tersebut. Padahal jika ia menggali tidak lebih dari dua meter lagi, ia akan menemukan apa yang ia cari. Lagi, seorang perenang yang sudah berenang puluhan mil jauhnya, memilih menyerah karena tidak bisa melihat pinggir pantai akibat kabut. Padahal jika ia berenang sedikit lagi, ia sudah mencapai daratan.

Seperti para penduduk desa, kontraktor, dan perenang yang meninggalkan harapannya, demikianlah kondisi banyak anak-anak Tuhan saat ini. Banyak yang mulai undur dari pelayanan, pekerjaan, bahkan dari Tuhan, karena doa-doa mereka yang tak kunjung terwujud. Miris bukan? Ayo, jangan menyerah, bangkitlah lagi! Teruslah berenang, teruslah menggali, dan berjuang untuk mencapai mimpi yang sudah Tuhan taruh dalam hati kita. Milikilah hati yang sungguh-sungguh percaya, sehingga great revival dapat digenapi. Jangan bosan dan apatis dengan kata revival. Percayalah, apa saja yang kita minta dan doakan, kita pasti akan menerimanya. Percayalah great revival sudah di depan mata. Hanya oleh iman percaya kitalah, yang tidak ada menjadi ada. Terus perkatakan perkataan profetik dan bangunlah pondok Daud, sehingga api kebangunan rohani semakin menyala di hidup kita. Ini waktunya untuk lebih besar. Inilah waktunya untuk great revival.

RENUNGAN
Milikilah hati yang SUNGGUH-SUNGGUH PERCAYA akan GREAT REVIVAL untuk dapat MENGALAMI KEBANGKITAN.

APLIKASI
1. Apa yang harus Anda miliki, untuk Anda dapat mengalami kebangkitan besar di hidup Anda?
2. Apa sebabnya takdir anak-anak Tuhan adalah untuk mengalami revival. Jelaskan!
3. Apa yang harus kita bangun untuk terus bisa memiliki hati yang sungguh-sungguh percaya akan great revival?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapaku yang baik, hati kami sangat bersukacita dan bersyukur karena revival besar yang sedang Engkau kerjakan di tengah-tengah kami. Berkati kami dengan iman yang dobel porsi, sehingga hati kami siap dan sungguh-sungguh percaya serta dapat merespons dengan baik setiap kegerakan yang akan Engkau nyatakan. Dan setiap kami tidak ada yang terlewat gelombang revival besar yang sudah Engkau mulai di tengah-tengah kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.