HIKMAT ALLAH MENGALAHKAN RAKSASA MASALAH

*HIKMAT ALLAH MENGALAHKAN RAKSASA MASALAH*

RHEMA HARI INI:
Pengkhotbah 10:10 “Jika besi menjadi tumpul dan tidak diasah, maka orang harus memperbesar tenaga, tetapi yang terpenting untuk berhasil adalah hikmat.”

Kisah Musa membawa Bangsa Israel keluar dari Mesir sudah sering kita baca atau dengar. Musa yang tidak pandai bicara dituntun Tuhan untuk meluluhkan hati Firaun sehingga ia melepaskan bangsa Israel. Namun Firaun belum rela melepaskan “tenaga kerjanya” yang begitu banyak untuk keluar dari Mesir sehingga ia dan tentaranya mengejar bangsa Isreael. Ketika Bangsa Israel berada dalam posisi terjepit karena dikejar oleh Firaun dan tentara Mesir, sementara di depan mereka adalah laut, Tuhan memberi hikmat kepada Musa untuk mengulurkan tongkatnya dan kuasa Tuhan mendatangkan angin besar yang membelah Laut Merah sehingga bangsa Israel selamat dari kejaran Firaun.

Rhema hari ini mengingatkan kita untuk menggunakan hikmat guna menyelesaikan masalah. Seandainya Musa tidak mempunyai hubungan yang dekat dengan Allah, tidaklah mungkin ia mampu membawa Bangsa Israel keluar dari Mesir, apalagi membelah laut untuk menyelamatkan Bangsa Israel dari kejaran Firaun dan tentara Mesir. Secara manusia, jika mau menghadapi Raja Firaun dengan tentaranya, Musa seharusnya mempersiapkan pasukannya agar kekuatannya setara dengan tentara Mesir. Tetapi hikmat dari Tuhan mengalahkan segalanya, Musa hanya perlu taat dan semuanya berhasil.

Jika laut saja mampu ditaklukkan oleh hikmat Tuhan, maka laut besar yang sering kita hadapi dalam hidup bukanlah masalah. Mungkin masalah yang kita hadapi saat ini sangat kompleks, sehingga sangat sulit untuk diurai dan diselesaikan. Mari kita meminta hikmat Allah untuk menyelesaikan permasalahan yang kita hadapi sekompleks apapun masalah tersebut. Allah akan menganugerahkan hikmatNya bagi kita untuk mengalahkan permasalahan tersebut. Haleluya. (AM)

RENUNGAN:
Mintalah HIKMAT ALLAH untuk MENGALAHKAN RAKSASA masalah.

APLIKASI:
1. Apakah saat ini Anda menghadapi masalah yang sulit diselesaikan?
2. Menurut Anda, bagaimana masalah tersebut bisa diselesaikan?
3. Apa komitmen Anda untuk memiliki hikmat Allah?

DOA UNTUK HARI INI:
“Tuhan terima kasih untuk renungan hari ini. Bantu kami dengan memberikan hikmatMu supaya kami bisa mengalahkan raksasa masalah. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.