CIRI KHAS ANAK-ANAK TUHAN

CIRI KHAS ANAK-ANAK TUHAN

RHEMA HARI INI:
Yohanes 13:35 Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.”

Kalau kita berbicara menegenai ciri khas, setiap daerah di Indonesia memiliki berbagai ciri khas makanan atau pun adat istiadat. Misalkan Jogja memiliki ciri khas makanan yaitu gudeg atau bakpia pathuk. Solo memiliki ciri khas makanan yaitu nasi liwet, serabi dan lain sebagainya.

Jika dunia saja memiliki ciri khas yang hampir semua orang tahu, kita pun juga mempunya ciri khas yaitu KASIH. Banyak orang yang meyakini bahwa orang Kristen atau anak-anak Allah mempunyai ciri khas yaitu kasih. Terbukti ketika kita dianggap tidak mengasihi, maka komentar orang adalah, “Orang Kristen kok gak punya kasih…”

Selidiki diri, sudahkah ciri khas ini ada dalam hidup Anda? Rhema firman Tuhan yang kita baca hari ini mengatakan Firman Tuhan berkata, “Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.” Sudah sangat jelas Tuhan ingin kita memanifestasikan kasih sebab ini ciri khas kita sebagai anak-anakNya. Jangan ragu lagi, mari kita tunjukan kasih kita pada sekeliling sehingga semakin banyak orang diberkati, dijamah dan mengalami pertobatan melalui kasih yang kita manifestasikan.

RENUNGAN:
Salah satu MANIFESTASI UTAMA yang seharusnya menjadi CIRI KHAS ANAK TUHAN adalah KASIH.

APLIKASI:
1.Mengapa kasih merupakan ciri khas anak-anak Tuhan?

  1. Dalam bentuk apakah manifestasi kasih yang bisa kita lakukan untuk memuliakan Tuhan?
  2. Komitmen apa yang akan Anda ambil supaya Anda bisa memanifestasikan kasih Allah kepada sekeliling Anda?

DOA UNTUK HARI INI:
Tuhan, penuhi kami dengan kasih agapeMu sehingga melalui hidup kami, banyak orang merasakan kasih-MU. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.