SETIAP ANGGOTA KELUARGA MEMILIKI PERAN MASING-MASING

SETIAP ANGGOTA KELUARGA MEMILIKI PERAN MASING-MASING

RHEMA HARI INI
Ibrani 13:5b Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”

Pernahkah Anda merasa sendirian? Tidak ada seseorang pun yang membela Anda atau bisa menjadi tempat sandaran? Hal seperti ini seringkali kita alami saat dalam masa pergumulan atau bahkan konflik yang sedang dialami. Ketika dalam posisi demikian, kita merasa tidak ada yang mendukung dan layak untuk kita percayai, sehingga berujung membuat kita memikirkan hal-hal yang tidak baik. Konflik dan pergumulan akan selalu ada dalam hidup kita, butuh dukungan positif yang bisa membuat kita merasa percaya diri dan berani untuk menghadapinya, dan itulah peran utama keluarga dalam hidup kita.

Keluarga adalah tempat dimana kita dilahirkan dan tidak dapat dihindarkan. Mau sejauh apapun kita pergi, pasti ketika pulang nanti, keluarga adalah tujuan kita, rumah kita. Percayalah bahwa Tuhan tidak pernah salah menempatkan Anda dalam sebuah keluarga. Sama seperti Tuhan selalu menyediakan jalan keluar yang ajaib dari setiap pergumulan kita, demikian juga Tuhan telah menciptakan masing-masing anggota keluarga dengan keunikan untuk saling melengkapi. Sadarilah bahwa kita saling memiliki keterikatan antara satu sama lain dengan setiap anggota keluarga kita. Setiap kita ditempatkan Tuhan dalam sebuah keluarga dengan peran masing-masing. Sadari bahwa kehadiran setiap kita sangat dibutuhkan anggota keluarga kita, Tuhan telah memberikan kita masing-masing talenta dengan tujuan yang mulia.

Maka itu saudara, marilah kita percaya bahwa Tuhan tidak pernah salah menempatkan kita dalam suatu keluarga dan sadarilah bahwa kita masing-masing memiliki talenta spesial dari Tuhan untuk saling melengkapi ketidaksempurnaan anggota keluarga kita sehingga keluarga kita menjadi keluarga yang disempurnakan Tuhan. Marilah kita minta bantuan Roh Kudus untuk menuntun kita membuka hati supaya kita menyadari talenta apa yang berikan-Nya dan bagaimana dapat menggunakannya untuk kebaikan kita dan keluarga kita. Melalui tuntunan Roh Kudus kita dapat membangun sebuah keluarga yang penuh kasih!

RENUNGAN:
Sadarilah bahwa KEHADIRAN kita sangat DIBUTUHKAN anggota keluarga kita.

APLIKASI
1.Apakah Anda tahu talenta apa yang Tuhan berikan pada Anda?
2.Apakah Anda sudah minta tuntunan Roh Kudus untuk menggunakan talenta Anda?
3.Bagaimana komitmen Anda terhadap peran Anda dalam keluarga?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan terimakasih karena telah membukakan Firman bagi kami, sehingga kami tahu bahwa tidak mungkin Engkau salah menempatkan kami dalam sebuah keluarga. Dibalik itu semua Engkau telah menetapkan tujuan yang mulia bagi kami dan keluarga kami. Ajari kami untuk memaksimalkan peran kami sehingga kami dapat saling melengkapi dalam keluarga kami. Kiranya Engkau menolong kami untuk membangun keluarga yang penuh kasih dan saling mendukung. Di dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.