AGAR TETAP MENYALA, KITA HARUS SALING TERHUBUNG

*AGAR TETAP MENYALA, KITA HARUS SALING TERHUBUNG*

RHEMA HARI INI
Imamat 6:13 Harus dijaga supaya api tetap menyala di atas mezbah, janganlah dibiarkan padam.”

Memasak dengan kayu bakar bagi masyarakat tradisional adalah hal yang sangat mudah karena mereka mempunyai waktu yang cukup untuk mencari kayu bakar. Suatu hal yang sulit dilakukan oleh orang yang harus berangkat pagi-pagi ke kantor dan baru akan pulang ketika hari sudah petang. Selain itu, masalah terpenting ketika kita memasak dengan menggunakan kayu bakar adalah menjaga api agar tetap menyala. Caranya adalah kita harus mendekatkan kayu yang sedang terbakar dengan kayu lainnya sehingga api tetap menyala. Ketika sebuah kayu terpisah dari kayu lainnya maka lama kelamaan api di kayu tersebut akan padam.

Pada jaman perjanjian lama, seorang imam mempersembahkan korban bakaran di atas mezbah. Korban bakaran dibakar dengan menggunakan kayu bakar dan imam harus menjaga supaya api tetap menyala sehingga daging tersebut habis terbakar.

Demikian juga kita. Urapan berkuasa yang sudah Tuhan anugerahkan kepada kita harus kita jaga dengan baik. Kita harus berdekatan dengan orang yang juga menerima urapan berkuasa sehingga api kita tetap menyala. Jangan sampai kita terpisah dari komunitas yang juga menerima urapan berkuasa, karena ketika kita terpisah, maka api yang ada pada kita lama kelamaan akan padam karena tidak ada sumber api yang terhubung dengan kita. Mari kita tetap mengikuti komsel karena dengan mengikuti komsel, kita bertemu dengan keluarga rohani kita. Ketika kita bertemu keluarga rohani, kita bisa saling mendoakan serta saling menguatkan sehingga api kita tetap menyala dan urapan berkuasa yang ada pada kita tetap ada. (AM)

RENUNGAN:
Kita harus MENJAGA URAPAN BERKUASA supaya BERKELANJUTAN TIADA HENTI.

APLIKASI
1. Apakah saat-saat ini Anda jauh dari persekutuan dengan saudara seiman?
2. Mengapa kita perlu terus menjaga api dalam diri kita?
3. Apa yang harus kita lakukan agar urapan berkuasa tetap ada dalam diri kita?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Bapa, terima kasih untuk FirmanMu hari ini. Tolong kami agar kami tetap menjaga urapan berkuasa yang telah Engkau anugerahkan kepada kami. Roh Kudus pimpin hidup kami agar selalu terhubung dengan Engkau dan keluarga rohani kami melalui komsel. Di dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.