Jaga kobaran api roh kudus

Jaga kobaran api roh kudus

 

BACAAN HARI INI
2 Korintus 2:12-17

RHEMA HARI INI
2 Korintus 2:14 Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia dimana-mana.

Pernahkah Anda mengikuti pramuka dan membuat atau melihat orang lain membuat api unggun? Biasanya, pada awalnya yang digunakan hanyalah sebatang kayu dan batu yang digesek-gesek terus-menerus sampai timbul sebuah percikan api kecil. Dan kemudian api itu yang digunakan untuk membakar kayu-kayu lainnya hingga nyala apinya menjadi semakin besar dan besar. Ya, api pada sebatang kayu saja dapat dipakai untuk menyebarkan api pada batang kayu-kayu lainnya.

Namun, untuk dapat menyebarkannya, yang pertama-tama harus kita lakukan adalah melindungi nyala api tersebut dari hembusan angin. Kita harus menjaga kobarannya supaya api pada kayu tersebut tidak padam, barulah setelah itu kita dapat menyebarkan apinya pada kayu-kayu yang lain. Api yang semula kecil apabila sudah menyebar, maka kobarannya akan membesar dan bahkan dapat membakar berhektar-hektar hutan.

Hidup kekristenan kita pun sama halnya seperti ilustrasi diatas. Untuk dapat bersama-sama bergerak dalam kegerakan lawatan Allah yang dahsyat, kita harus menangkap api kegerakan Roh Kudus terlebih dahulu. Dan setelah itu yang harus kita lakukan adalah menjaga kobarannya agar tetap menyala, sehingga kita pun bisa menyebarkan nyala api tersebut kepada orang-orang di sekeliling kita. Api Roh Allah yang menyebar dengan dahsyatnya pasti dapat membakar puluhan, ratusan, bahkan ribuan orang. Namun hal itu harus dimulai dari diri kita sendiri. Maka dari itu, marilah kita tangkap api kegerakan yang sedang melanda gereja kita ini dan kita sebarkan nyala api itu dimanapun kita berada.

RENUNGAN
Tangkap API KEGERAKAN dari Roh Kudus dan JAGA KOBARANNYA, sehingga kita bisa MENYEBARKAN NYALA API itu dimana pun kita berada.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menangkap api kegerakan Roh Kudus?
2. Menurut Anda, apakah yang dapat kita lakukan untuk menjaga kobarannya?
3. Tuliskanlah juga komitmen yang dapat Anda lakukan untuk menyebarkan nyala api tersebut!

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Tuhan, dengan mata iman kami mau menangkap api kegerakan Roh-Mu. Mampukan kami, ya Tuhan, agar kami dapat menjaga kobarannya dan bahkan juga menyebarkannya kepada orang-orang di sekeliling kami. Sehingga banyak orang boleh dijamah dan dilawat oleh api kegerakan-Mu yang dahsyat. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.