Bergerak dengan kuasa Allah

Bergerak dengan kuasa Allah

BACAAN HARI INI
Markus 16:9-20

RHEMA HARI INI
Markus 16:20 Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.

Dalam perjalanan penginjilannya di Asia pada tahun 1962, perahu layar yang ditumpangi Charles Doss diamuk taufan. Bulan-bulan September dan Oktober memang cukup rawan badai di kawasan Asia Tenggara. Sementara itu, perahu layar itu berukuran kecil dan sudah tua. Dua tahun sebelum kejadian tersebut, perahu itu seharusnya sudah tidak dipakai lagi. Ketika kemudian badai mengamuk, kapal itu terombang-ambing dengan begitu hebatnya. Sembilan orang penumpangnya hanya bisa pasrah karena kapal itu bisa tenggelam setiap saat.

Saat itu, Charles Doss melancarkan doa otoritatif untuk menghentikan badai tersebut. Ia meninggalkan kabin, membuka pintu menuju geladak. Ia bergumul melewati genangan air yang sudah memenuhi seluruh geladak. Terdapat banyak ular berbisa dan bermacam-macam binatang laut merayap di geladak itu. Dengan terhuyung-huyung karena goncangan kapal yang hebat, Doss berusaha mencapai pagar. Kapten kapal yang melihatnya mengira bahwa pendeta itu sudah gila dan akan bunuh diri. Tetapi, sampai di pagar kapal, Doss berdiri dengan tegapnya. Setelah mengambil nafas dalam-dalam, ia memerintahkan supaya badai menjadi tenang. Doss melakukan seperti apa yang pernah dilakukan Yesus saat menghadapi badai lautan. Mujizat pun terjadi. Badai itu reda dan laut menjadi sangat tenang. Padahal, biasanya membutuhkan waktu dua sampai tiga hari untuk menjadi teduh kembali. Perubahan alam yang misterius itu membuat kapten kapal menduga bahwa Doss mempunyai ilmu gaib dan kekuatan magis. Setelah merapat di Filipina, Doss bersaksi tentang Kristus dan sang kaptenpun serta awak kapal yang lainnya menjadi percaya kepada Yesus.
Memberitakan Injil yang disertai dengan kuasa dan mujizat adalah cara yang sangat jitu untuk menyelamatkan jiwa. Ketika mereka melihat manifestasi kuasa Allah dinyatakan melalui pemberitaan tentang Yesus yang kita sampaikan, maka itu merupakan bukti nyata bagi mereka bahwa Allah di dalam nama Tuhan Yesus memang benar Allah yang berkuasa. Di masa lawatan Allah yang dahsyat ini, bergeraklah dengan kuasa dan mujizat Tuhan, maka penuaian besar jiwa-jiwa akan kita alami.

RENUNGAN
Bangkitlah dan BERANI BERGERAK melayani dengan KUASA ALLAH!

APLIKASI
Mengapa kita harus melayani dengan kuasa Allah?
Langkah apa yang akan Anda lakukan untuk memperoleh kuasa Allah?
Komitmen apa yang akan Anda buat supaya Anda bisa menyelamatkan jiwa dengan kuasa Allah?

DOA UNTUK HARI INI
“Kami bersyukur sebab Engkau memperlengkapi kami dengan kuasa-MU. Kami mau bergerak dengan kuasa-MU, supaya banyak jiwa bisa diselamatkan melalui pemberitaan Injil dan kesaksian hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Source https://gbika.org/site/api-kasih-allah-yang-mengubahkan/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.