HIKMAT YANG DARI TUHAN

HIKMAT YANG DARI TUHAN

RHEMA HARI INI
Efesus 4:22-24 yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan, supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu, dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.

Daniel adalah salah satu tokoh Alkitab yang terkenal karena memiliki hikmat yang luar biasa. Oleh karena hikmatnya, ia menjadi orang kepercayaan dan sangat dikasihi raja. Hikmatnya tidak ia peroleh begitu saja. Ketika kita mempelajari kisah Daniel, kita tahu bahwa ia tidak menajiskan diri dengan santapan raja serta tiga kali sehari dia berlutut, menyembah dan berdoa kepada Tuhan.

Oleh karena Daniel mengundang Tuhan Yesus masuk di dalam hidupnya serta ia melakukan banyak hal yang berkenan dihadapan Tuhan maka Tuhan memberikan hikmat yang luar biasa (Dan 1:17). Jika ia tidak mengandalkan Tuhan pasti ia tidak sehebat itu.

Ya, disaat kita menerima Tuhan Yesus di dalam hidup kita, Tuhan akan memperbaharui kita di dalam Roh. Pembaharuan ini akan membawa hikmat Tuhan tercurah atas kita dan pikiran kita akan berkembang membawa terobosan yang dahsyat. Ingatlah, Tuhan kita adalah Tuhan yang Mahatahu, sehingga Ia sanggup memberikan hikmat yang belum pernah terpikirkan oleh pikiran manusia kepada kita. Mari undang dan terima Tuhan Yesus di dalam hidup kita. Biarlah Tuhan yang memimpin hidup kita maka hikmat Tuhan akan tercurah atas hidup kita. (TS)

RENUNGAN:
Dengan MENERIMA YESUS, maka HIKMAT ALLAH akan DATANG dan PIKIRAN KITA MENGALAMI TEROBOSAN.

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda mengundang dan menerima Yesus di dalam hidup Anda?
  2. Perbedaan apakah yang Anda alami sebelum dan sesudah Anda menerima Tuhan Yesus?
  3. Ketika Anda telah menerima Tuhan Yesus, apakah pola pikir Anda menjadi lebih baik? Jika ya, contohnya seperti apa?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih atas kasih dan karunia-Mu dalam hidup kami. Kami mengucap syukur atas hikmat yang Tuhan beri sehingga pikiran kami menjadi lebih baik dan kami bisa mengalami terobosan demi terobosan. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa. Amin.”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Kejadian 10-12; Matius 4

Pokok Doa Hari Ini:
Yos 24:15b Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!”
Bapa, kami berdoa untuk Ibadah Raya. Biarlah setiap Ibadah Raya dipenuhi dengan hadirat, kuasa, dan lawatan Roh Kudus. Biarlah setiap jemaat yang hadir mengalami perjumpaan pribadi dengan-MU dan menerima rhema yang bisa menjadi jawaban bagi hidup mereka. Kami berdoa kiranya Ibadah Raya ini bukan menjadi ibadah biasa, tetapi ibadah yang sungguh-sungguh membawa terobosan besar bagi kehidupan setiap jemaat, bahkan bagi gereja-MU, Keluarga Allah.
Bapa, kami berdoa untuk Ibadah Doa Puasa. Biarlah melalui Ibadah Doa Puasa ini setiap jemaat dibangkitkan untuk lebih lagi lapar dan haus mengalami sesuatu yang lebih besar lagi di dalam Engkau. Kiranya melalui Ibadah Doa Puasa ini akan terjadi terobosan besar bagi gereja-MU.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.