KELEBIHAN WANITA MEMPERKUAT KELUARGANYA

KELEBIHAN WANITA MEMPERKUAT KELUARGANYA

RHEMA HARI INI
Amsal 31:20 Ia memberikan tangannya kepada yang tertindas, mengulurkan tangannya kepada yang miskin.

Di musim pancaroba banyak sekali orang yang jatuh sakit akibat imun tubuh yang tidak kuat dengan perubahan musim. Namun berbeda dengan keluarga ibu Wrida. Setiap pagi, Ibu Wrida bangun pagi-pagi buta untuk membuatkan jus bagi semua anggota keluarganya. Ibu Wrida adalah orang yang paling cerewet di keluarga ini. Setelah minum jus, setiap anggota harus makan sarapan sehat, bahkan sebelum mereka berangkat kerja atau ke sekolah setiap anggota keluarga harus minum vitamin. Ia dengan sigap akan mengomeli anggota keluarga yang tidak taat akan apa yang ia lakukan atau katakan. Namun alhasil semua anggota keluarga kesehatannya terus terjaga meski di musim apapun itu.

Berapa banyak dari kita yang sering mengeluh: “Wanita itu cerewet, ibu itu cerewet, ribet, banyak aturan” dan masih banyak lagi. Namun jika kita tilik kelebihan wanita, ia berusaha menjaga keadaan keluarganya untuk tetap sehat dan mampu melakukan segala aktivitas dengan baik walaupun terkadang ia tidak punya waktu untuk memperhatikan penampilannya.

Mari kita semua mulai buka hati, lihat kelebihan seorang wanita dalam berempati, peduli pada sekeliling. Itulah salah satu kunci yang membuat keluarga menjadi kuat dan berhasil. Jangan lihat dari sisi negatif, namun lihatlah apa tujuan dan hasil dari yang wanita kerjakan. Dukung mereka, sehingga keluarga makin bertumbuh dan setiap keluarga dibentuk jadi keluarga yang sukses dan bahagia serta bebas dari drama. Tuhan memberkati. (MC)

RENUNGAN:
Kelebihan wanita dalam BEREMPATI, jika dipergunakan dengan BIJAKSANA, akan bisa MEMBANGUN KELUARGA menjadi KUAT.

APLIKASI

  1. Jika Anda melihat seorang wanita dalam keluarga, kelebihan apa yang Anda temukan?
  2. Bagaimana Anda menyikapi kelebihan wanita?
  3. Pelajaran penting apa yang dapat Anda petik dari renungan hari ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Terimakasih Tuhan untuk renungan hari ini, kami mendapat pembukaan baru untuk menanggapi kelebihan setiap wanita. Ajar kami untuk memberikan respon yang benar sehingga keluarga kami dibentuk menjadi keluarga yang kuat ya Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.