*PILIHAN ADA DUA JALAN*

*PILIHAN ADA DUA JALAN*

RHEMA HARI INI:
1 Korintus 15:33 Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.

Ada seorang muda yang dipenjara karena menjadi pengguna dan pengedar narkoba. Selama di penjara, ia dilayani oleh anak-anak Tuhan dan mengalami perjumpaan dengan Tuhan. Tidak hanya itu, ia juga menyadari bahwa selama ia hidup dalam manusia lamanya, ada faktor yang menjadi pemicu yaitu pergaulan buruk dengan teman-teman “gelap” sesama pemakai narkoba dan pergaulan bebas yang sebenarnya bisa ia kendalikan melalui keputusan bijaksana yang ia pilih.

Ketika ia keluar dari penjara, ia menjadi pribadi yang bebas, lepas, dan penuh sukacita. Karenanya ia menyadari, hidup ini adalah sebuah pilihan. Pilhan itu adalah pilihan bijaksana atau pilihan bodoh. Melalui firman Tuhan hari ini, kita diingatkan untuk menjaga diri kita dari pilihan-pilihan yang bodoh dan dari pergaulan-pergaulan yang buruk, karena pergaulan yang buruk akan merusakkan kebiasaan yang baik.

Oleh karena itu, mari mengambil keputusan yang bijaksana dan bergaulah dengan orang-orang yang dekat dengan Tuhan. Begitu ajaib Tuhan kita karena setiap tuntunannya telah tertulis jelas dalam firman-Nya yang hidup. Mari mulai hari ini ambil komitmen untuk membaca, merenungkan dan menjadi pelaku firman Tuhan. Andalkan Tuhan dalam setiap pengambilan keputusan. Dan yang terpenting, milikilah dasar yang kokoh dalam firman-Nya yang hidup, bergabung dan bertumbuhlah dalam gereja lokal dan alami kemenangan bersama Yesus. (DFK)

RENUNGAN:
Tanpa kita sadari, PERGAULAN kita itu memiliki peran penting dalam PEMBENTUKAN KEHIDUPAN kita.

APLIKASI:
Mana yang Anda pilih: pergaulan yang buruk atau pergaulan yang baik?
Langkah apa yang Anda lakukan supaya Anda tetap berada dalam pergaulan yang baik?
Komitmen apa yang akan Anda buat supaya Anda dimampukan untuk melakukannya?

DOA UNTUK HARI INI:
Tuhan Yesus yang ajaib, terima kasih. Engkau begitu mengasihi kami sehingga Engkau menuntun kami dengan rinci melalui firman-Mu yang hidup. Tuhan, kami percaya Engkau selalu ada bersama kami. Kami mohon ajar kami untuk mengandalkan Tuhan dalam segala aspek hidup kami. Ini kami Tuhan, kami percaya kami diberkati luar biasa supaya kami bisa menjadi berkat yang luar biasa juga untuk sekeliling kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.