KELUARGA INDAH DIMULAI DARI DIRI KITA

KELUARGA INDAH DIMULAI DARI DIRI KITA

RHEMA HARI INI
Kidung Agung 1:15-16 15 — Lihatlah, cantik engkau, manisku, sungguh
cantik engkau, bagaikan merpati matamu. 16 — Lihatlah, tampan engkau,
kekasihku, sungguh menarik; sungguh sejuk petiduran kita.

Ada sebuah keluarga yang dikenal harmonis oleh banyak orang. Suaminya dikenal suka melakukan hal-hal menyenangkan kepada isterinya, seperti menggandeng tangan istri dan anaknya ketika berjalan, dan merangkul istri serta anak-anaknya ketika sedang bercanda gurau. Tidak hanya itu, di dalam keluarga selalu ada canda tawa dan pujian-pujian kecil yang diberikan satu sama lain. Baik pujian yang diberikan kepada pasangan, anak, dan anak kepada orang tua.

Dalam keluarga pada umumnya, suasana seperti itu sering kita jumpai, namun tidak bisa kita pungkiri konflik juga terjadi di antara suami dan istri. Konflik biasanya terjadi karena ada kesalahpahaman, namun ada juga konflik yang terjadi karena kurangnya penghargaan terhadap salah satu anggota keluarga. Penghargaan yang biasanya diharapkan bukanlah penghargaan secara formal yang sering kita dapatkan, tetapi penghargaan berupa pujian. Ketika ada pujian yang tulus keluar dengan senyuman yang manis, konflik pun pasti dapat dihindari dengan baik.

Ya. Tuhan Yesus begitu baik. Tuhan Yesus amat sangat mengasihi kita, dan Ia ingin kita mengasihi sesama kita dimulai dari keluarga kita sendiri. Tuhan Yesus sampai mengajarkan hal-hal detail kepada kita bahwa memberikan pujian tulus kepada anggota keluarga kita adalah penting karena tercatat dalam firman-Nya yang ajaib. Banyak keluarga “dingin” dan menuju kehancuran karena tidak ada rasa apresiasi satu sama lain melalui pujian tulus. Oleh karenanya, Tuhan telah memberikan kita teladan. Firman-Nya berkuasa mengubahkan hati dan hidup kita. Mari mulai hari ini ambil langkah untuk memberikan pujian yang tulus kepada anggota keluarga, maka atmosfer keluarga akan bertumbuh menjadi indah. Tuhan Yesus Memberkati (DFK)

RENUNGAN:
Saling MEMBERIKAN PUJIAN YANG TULUS akan membuat ATMOSFER
KELUARGA menjadi INDAH.

APLIKASI

  1. Pernahkah Anda memberikan pujian kepada anggota keluarga?
  2. Apa respon yang Anda dapatkan ketika ada anggota keluarga yang Anda puji?
  3. Komitmen apa yang rindu Anda lakukan untuk melakukan firman Tuhan tentang pujian untuk keluarga?

DOA UNTUK HARI INI
Tuhan Yesus, terima kasih untuk keluarga yang Tuhan telah berikan. Kami rindu melakukan kehendak dan teladan-Mu agar menggunakan lidah bibir kami dengan mengatakan hal-hal positif seperti memberikan pujian kepada anggota keluarga kami. Kami percaya, keluarga kami indah ketika ada Yesus dan ketika kami mau melakukan firman-Mu. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus. AMIN.

Pokok Doa Hari Ini: Kisah Para Rasul 2:46-47 Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati, sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.
Bapa, kami berdoa kiranya setiap pelayan Tuhan dan jemaat dipenuhi dengan hati yang penuh belas kasihan untuk jiwa-jiwa yang terhilang, sehingga mereka bergerak untuk menjangkau, menghubungi, dan bersaksi tentang kasih-MU kepada jiwa-jiwa yang membutuhkan. Biarlah banyak jiwa bisa dibawa datang kepada-MU dan menerima anugerah keselamatan di dalam Engkau.
Bapa kami berdoa untuk acara Miracle Night Worship. Biarlah lawatan Tuhan sungguh-sungguh dinyatakan melalaui acara ini. Sehingga setiap jemaat yang datang sungguh-sungguh mengalami jamahan Tuhan dan diubahkan hidup mereka serta mengalami mujizat yang dahsyat dalam hidup mereka.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.