Bertekun dan berani bayar harga

Bertekun dan berani bayar harga

BACAAN HARI INI
Kisah 2:41-47

RHEMA HARI INI
Kisah 2:42 Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.

Sebuah toko penjualan dan perbaikan komputer memasang iklan mencari orang-orang berkualifikasi untuk bagian penjualan dan mulai mewawancarai mereka yang melamar. Suatu hari, ke dalam kantornya masuklah seorang pria yang jelas-jelas berasal dari suatu daerah yang sangat terpencil. Ia mengenakan jeans dan baju wol kotak-kotak, namun entah bagaimana berhasil menemukan sehelai dasi di suatu tempat di lemari pakaiannya. “Pak,” katanya dengan sungguh-sungguh setelah menjabat tangan si pemilik, “saya akan berusaha keras untuk bekerja di perusahaan Anda.” Si pemilik menjelaskan bahwa ia mencari seseorang yang berpengalaman dalam bidang computer, namun terhadap setiap argumen yang diajukan si pemilik, pemuda itu menjawab, “Saya kira saya dapat mempelajarinya. Saya akan berusaha keras.”

Si pemilik memutuskan untuk memberi waktu sebulan kepada pemuda itu untuk membuktikan dirinya. Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh pemuda tersebut. Setelah pelatihan selama beberapa hari, ia membuat catatan di mejanya: “Harus menelepon limabelas orang hari ini. Harus menjual dua sistem minggu ini. Harus mendapatkan 20 juta sebulan.” Setelah enam bulan, ia sama sekali tidak mendekati sasaran-sasarannya. Sebenarnya, ia malah menjual sembilan sistem hanya dalam empatbelas hari, dan ia memperoleh komisi lebih dari 900 juta dalam enam bulan pertamanya!

Setiap kesempatan yang datang, apabila ditanggapi dengan sungguh-sungguh, maka akan mendatangkan anugerah yang sangat besar bagi hidup kita. Hari-hari ini adalah saatnya lawatan Tuhan yang dahsyat nyata di tengah-tengah kita. Kita harus menanggapi lawatan Tuhan ini dengan bertekun dan berani bayar harga. Bertekun dan bayar harga dalam doa-doa kita, bertekun dan bayar harga dalam firman, bertekun dan bayar harga dalam selamatkan jiwa, dan seterusnya. Saat kita menanggapi kesempatan lawatan Tuhan ini dengan bertekun dan bayar harga, maka kita pasti akan mengalami anugerah yang sangat besar dari Tuhan.

RENUNGAN
Tanggapi lawatan Tuhan dengan BERTEKUN dan BERANI BAYAR HARGA.

APLIKASI
Mengapa lawatan Tuhan harus ditanggapi dengan bertekun dan bayar harga?
Bertekun dan bayar harga dalam hal apa yang harus kita lakukan?
Apa komitmen Anda untuk bayar harga demi lawatan Tuhan yang dahsyat menjadi nyata di tengah-tengah kita?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, tolong kami dan berikan kekuatan kepada kami untuk bertekun dan bayar harga demi lawatan-MU yang besar terjadi di tengah-tengah kami. Kami percaya setiap bayar harga yang kami lakukan, tidak sebanding dengan kemuliaan besar yang Engkau akan nyatakan dalam lawatan-MU yang dahsyat. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.