Melihat, menanggapi, mengalami

Melihat, menanggapi, mengalami

BACAAN HARI INI
Markus 10:46-52

RHEMA HARI INI
Markus 10:47 Ketika didengarnya, bahwa itu adalah Yesus orang Nazaret, mulailah ia berseru: “Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku!”

Sekitar tahun 1989, Pastor Yonggi Cho mendapat penglihatan bahwa Tuhan akan mengirim kebangunan rohani di sebuah kota di pinggir pantai yaitu Pensacola dan akan menyebar seperti api sampai seluruh Amerika terbakar olehnya. Seorang pendeta dari sebuah gereja kecil di Pensacola, Ps. John Kilpatrick, menangkap pesan nubuatan dari Tuhan itu dan mengimaninya dengan sungguh-sungguh. Mereka mendoakan nubuatan itu setiap hari. Mereka bisa melihat rencana Tuhan itu pasti akan menjadi nyata di tengah-tengah mereka. Benar saja, lawatan Tuhan yang dahsyat melanda gereja tersebut. Saat Roh Kudus melanda dalam pertemuan doa di gereja tersebut, Ps. John Kilpatrick terbaring di lantai selama hampir 4 jam mengalami lawatan Roh Kudus yang sangat dahsyat.

Sejak hari itu, banyak orang dari seluruh penjuru Amerika datang berbondong-bondong ke gereja tersebut untuk merasakan lawatan Roh Kudus. Bahkan, bukan hanya dari Amerika saja, tetapi dari seluruh dunia datang untuk melihat dan mengalami sendiri kebangunan rohani besar yang Tuhan kerjakan. Orang harus rela menunggu 4-5 jam sebelum ibadah dimulai, supaya mereka bisa mendapat tempat duduk di gereja tersebut. Gereja ini sungguh-sungguh mengalami lawatan Allah, karena mereka bisa melihat rencana Tuhan yang besar, serta meresponinya dengan sungguh-sungguh. Demikian jugalah yang akan terjadi ketika kita bisa melihat rencana Tuhan yang besar, mempercayainya, lalu meresponinya dengan sungguh-sungguh di hadapan Tuhan, maka kita akan mengalami hal-hal ajaib dan besar yang melampaui kemampuan kita.

Marilah kita menjadi seperti Bartimeus dan gereja di Pensacola ini, yang bisa melihat lawatan Allah yang dahsyat serta menanggapinya dengan sungguh-sungguh, sehingga kita bisa mengalami lawatan Allah yang dahsyat dalam hidup kita. Saat lawatan Allah yang dahsyat turun atas kita, maka kita akan mengalami perkara-perkara ajaib dan luar biasa.

RENUNGAN
Saat kita BISA MELIHAT, maka kita akan MENANGGAPI. Karena kita menanggapi, maka kita akan MENGALAMI lawatan yang dahsyat!

APLIKASI
1. Apakah Anda bisa melihat lawatan Allah yang dahsyat saat ini sedang terjadi?
2. Apa respon Anda terhadap lawatan Allah tersebut?
3. Hal-hal apa yang Anda rindukan terjadi saat lawatan Allah datang dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami merindukan lawatan-MU nyata atas kami. Kami merindukan untuk mengalami hal-hal besar diluar kemampuan kami. Kami rindu hidup kami Engkau pakai untuk menyatakan kemuliaan nama-MU. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.