Tindakan Profetik Untuk Menerima

Tindakan Profetik Untuk Menerima

BACAAN HARI INI
Markus 11:20-26

RHEMA HARI INI
Markus 11:24 Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Kemarau panjang telah berlangsung beberapa waktu lamanya. Tanaman, sungai dan mata air mulai banyak yang kering. Kelaparanpun mulai melanda penduduk desa. Karena tidak tahan terhadap situasi tersebut, para penduduk desa melakukan sebuah pertemuan untuk membicarakan tindakan apa yang harus mereka lakukan. “Sebaiknya kita berdoa, hanya Tuhan yang bisa menolong kita keluar dari masaah ini,” kata orang banyak. Dan singkat cerita, Pendeta di desa itu segera memberikan pengumuman bahwa akan diadakan doa bersama memohon kepada Tuhan supaya menurunkan hujan. Dan benar saja, pada hari yang sudah ditentukan, semua jemaat datang berkumpul memenuhi gedung gereja sampai ke halamannya. Dari pengurus, tua-tua sampai jemaat biasa. Mereka semua sangat antusias dan bersemangat. Pendeta itupun bersiap memulai memimpin doa.

Tapi sebelum memulai doa, Pendeta itu memberikan beberapa pertanyaan kepada jemaat yang hadir. “Percayakah bahwa saat kita berdoa dengan iman dan ksesungguhan, itu artinya kita sudah menerima apa yang kita minta dan doakan?” Tentu saja semua jemaat menjawab: “Ya, kami percaya! Ayo kita berdoa!” Pertanyaan selanjutnya dari Pendeta itu: “Siapakah diantara Saudara yang sudah mempersiapkan diri atas jawaban doa yang akan kita naikkan bahwa hujan pasti akan turun?” katanya sambil mengeluarkan sebuah payung dan jas hujan dari balik mimbar. Semua orang yang hadir tiba-tiba diam tidak ada yang menjawab. Namun perlahan ada seorang anak kecil mengeluarkan jas hujan dan payung dari tasnya sambil berkata, “Pak Pendeta, saya sudah bersiap-siap. Karena saya percaya saat pulang nanti kita semua akan kehujanan.” Semua yang hadir terdiam dan mulai menyadari bahwa pada hari itu, mereka semua mendapatkan pelajaran berharga tentang sebuah keyakinan iman. Ketika Tuhan berkata apa saja yang kamu minta dan doakan percayalah bahwa kamu telah menerimanya, anak kecil itu percaya dengan sepenuh hati perkataan Tuhan tanpa keraguan sedikitpun, dan itu dibuktikannya lewat tindakannya. Luar biasa!

Tuhan akan menyatakan lawatan-Nya kepada mereka yang menyiapkan diri untuk menerima lawatan-Nya. Kalau kita hanya diam saja dan tidak menyiapkan diri kita untuk menerima lawatan Tuhan, maka pasti kita akan terlewatkan dan tidak mengalami lawatan Tuhan. Tetapi kalau kita mengambil tindakan profetik untuk menerima lawatan Tuhan, maka pasti Tuhan akan menyatakan lawatan-Nya yang dahsyat atas hidup kita.

RENUNGAN
Lakukan TINDAKAN PROFETIK untuk menerima LAWATAN ALLAH yang dahsyat.

APLIKASI
Apa yang seringkali menghalangi kita untuk melakukan tindakan profetik menerima lawatan Allah yang dahsyat?
Apa yang akan Anda lakukan untuk menghancurkan penghalang tersebut?
Tindakan profetik apa yang akan Anda ambil untuk menanggapi datangnya lawatan Allah yang dahsyat?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, biarlah kami memiliki iman yang teguh dan percaya sepenuhnya kepada-MU, sehingga kami berani mengambil tindakan profetik untuk menerima lawatan-MU yang dahsyat atas hidup kami, dan kami bisa sungguh-sungguh mengalami lawatan-MU yang dahsyat nyata di tengah-tengah kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.