Berdoa dengan bernubuat

Berdoa dengan bernubuat

BACAAN HARI INI
Yehezkiel 37:1-10

RHEMA HARI INI
Yehezkiel 37:10 Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan-Nya kepadaku. Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali. Mereka menjejakkan kakinya, suatu tentara yang sangat besar.

Kenapa hidupku seperti ini? Ary membatin dalam hatinya. Ia baru saja pulang dari menarik ojek online. Badannya pegal-pegal karena seharian di jalan. Namun istrinya menyambutnya dengan omelan tentang uang dan tingkah laku anak-anak mereka. Saat dinasihati, anak-anaknya malah mengatakan bahwa mereka berharap memiliki ayah yang kaya. Ary merasa tidak dianggap dan hidupnya tidak berarti lagi. Padahal, dulu ia sempat memiliki toko kue yang lumayan sukses. Namun, manajemen tokonya kurang beres. Banyak bahan-bahan kue yang raib. Akhirnya, tokonya bangkrut dan sejak itu Ary bekerja serabutan. Tahun-tahun berlalu, impiannya sebagai pengusaha kue semakin tergerogoti. Ia sudah tidak berani bermimpi lagi. Bahkan, ia merasa mustahil Tuhan dapat menariknya keluar dari jurang keterpurukannya.

Seberapa banyak dari kita yang merasakan hal serupa? Bintang impian kita sudah lama redup. Hari esok terlihat begitu suram. Semangat kita yang patah mengeringkan tulang-tulang kita. Kita menjalani hidup, tetapi seolah-olah tidak hidup. Kita lupa, bagi Tuhan tak ada yang mustahil. Berbeda dengan Yehezkiel, ia percaya bahwa Tuhan sanggup menghidupkan kembali tumpukan tulang yang sudah teramat kering. Itu sebabnya, ia berani bernubuat dan memerintahkan nafas hidup berhembus ke dalam tulang-tulang tersebut. Sehingga tulang belulang itu berderak, bergerak, dan hidup kembali. Bahkan bangkit menjadi pasukan tentara yang sangat besar.

Ya, perkataan PROFETIK memiliki kuasa, sehingga perkara yang tidak masuk di akal pun bisa terjadi. Tidak hanya Yehezkiel, setiap kita memiliki peluang yang sama. Saat kita memperkatakan kebenaran firman Tuhan, kuasa itu bekerja menyertai nubuatan kita. Apa yang menjadi doa dan harapan kita, nubuatkanlah dengan penuh iman. Percayalah, yang belum terjadi akan Tuhan buat dan jadikan. Tidak ada kata terlambat. Saat kita masuk dalam kegerakan Tuhan yang dahsyat, apa yang kering, berserakan, dan tidak bernafas pun Tuhan sanggup memulihkannya bagi kita. Amin.

RENUNGAN
PERKATAAN PROFETIK adalah DOA yang dilakukan dengan cara BERNUBUAT

APLIKASI
1. Apakah yang dimaksud dengan perkataan profetik?
2. Sudahkah Anda berdoa dengan perkataan profetik? Mengapa?
3. Bagaimana Anda akan mempraktikkan perkataan profetik dalam doa-doa Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, Engkau sungguh Allah kami yang luar biasa. Tak ada yang tak sanggup Kau lakukan. Harapan kami tak akan pernah hilang dalam-Mu. Itu sebabnya, kami berani bernubuat atas hari depan kami. Bahwa kami bukanlah orang-orang yang kalah. Kami lebih dari pemenang. Oleh penyertaan-Mu, apa pun yang kami perbuat pun berhasil. Sehingga melalui hidup kami, orang-orang bisa melihat bahwa Engkau ada dan nyata bekerja dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.