Senjata untuk menghancurkan musuh

Senjata untuk menghancurkan musuh

BACAAN HARI INI
Yehezkiel 11:1-21

RHEMA HARI INI
Yehezkiel 11:13 Maka sedang aku bernubuat, matilah Pelaca bin Benaya.

Ranti mengamat-amati wajahnya di depan cermin dengan masygul. Di pipi kanannya tumbuh satu jerawat besar seperti bisul. Berkali-kali ia pecahkan, tetapi jerawat itu tak kunjung sembuh. Malah membesar dan warnanya makin hari makin gelap. Ranti kuatir bekasnya tidak akan bisa hilang. Namun, untuk berobat ke klinik kecantikan ia tidak mempunyai dana yang cukup. Suatu hari, Ranti mendengar tentang doa profetik di gerejanya, ia putuskan untuk mempraktikkannya. Dengan penuh iman dan kepercayaan, ia menubuatkan, “Setiap tanaman yang tidak ditanam Tuhan akan dicabut dengan akar-akarnya (Mat. 15:13), dalam nama Tuhan Yesus, sembuh!” Tak lama, jerawatnya mulai mengering dan keras, seperti biasa Ranti mengeluarkan isinya. Anehnya, kali ini jerawat itu tidak tumbuh lagi, tetapi terus mengering dan sembuh dengan sendirinya.

Hal yang Ranti alami mungkin hanyalah perkara sederhana. Namun hal itu juga menunjukkan bahwa Tuhan ingin mengajarkan kepada kita kuasa perkataan profetik sebagai senjata untuk melawan musuh dan hal-hal negatif dalam hidup kita. Seperti ketika Yehezkiel kepenuhan Roh Allah dan mulai bernubuat atas perintah Tuhan, ia menghancurkan setiap spirit negatif yang ada, melepaskan Israel dari segala roh kejahatan dan perpecahan. Karena Yehezkiel terus bernubuat, matilah pemimpin yang jahat atas kota itu.

Saat ini pun Tuhan sedang melakukan kegerakan yang dahsyat. Kita harus berani bernubuat untuk pemulihan bangsa, kebangkitan anak-anak Tuhan, kemajuan gereja, dan kehancuran segala teror, kekerasan, serta perpecahan. Kita perlu berdoa untuk komsel dan keluarga kita. Patahkan segala kutuk dan spirit suam-suam kuku, usir segala sakit-penyakit, dan enyahkan roh kejahatan di sekitar kita. Minta Roh Allah dinyalakan dan lawatan Allah sungguh-sungguh terjadi dalam hidup kita. Percayalah, mungkin hasilnya tidak langsung tampak seketika. Namun, saat kita terus mengucapkan perkataan profetik, peperangan terjadi di alam roh dan kita akan merebut kemenangan demi kemenangan dalam hidup kita. (PF)

RENUNGAN
PERKATAAN PROFETIK bisa digunakan sebagai SENJATA untuk MENGHANCURKAN MUSUH dan HAL-HAL NEGATIF dalam hidup kita

APLIKASI
1. Mengapa Anda perlu belajar mengucapkan perkataan profetik?
2. Hal-hal negatif apa yang perlu Anda hancurkan dalam hidup Anda?
3. Bagaimana Anda bisa memiliki kuasa perkataan profetik?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih Engkau membawa kami dalam dimensi yang lebih tinggi lagi. Ajari kami Tuhan untuk lebih mengerti karunia profetik yang telah Engkau taruh dalam diri kami. Ajari kami untuk bisa menggunakan kuasa perkataan profetik. Kami mau bangkit melawan musuh dan menghancurkan semua hal negatif dalam hidup kami yang menjadi penghalang rencana-Mu atas hidup kami. Inilah waktunya kuasa-Mu dinyatakan, jadilah di bumi seperti di surga. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.