Dari yang tidak ada menjadi ada

Dari yang tidak ada menjadi ada

BACAAN HARI INI
Ezra 6:1-15

RHEMA HARI INI
Ezra 6:14 Para tua-tua orang Yahudi melanjutkan pembangunan itu dengan lancar digerakkan oleh nubuat nabi Hagai dan nabi Zakharia bin Ido. Mereka menyelesaikan pembangunan menurut perintah Allah Israel dan menurut perintah Koresh, Darius dan Artahsasta, raja-raja negeri Persia.

Hujan deras tiba-tiba turun di suatu area perkemahan. Api unggun yang baru saja dinyalakan segera padam. Kayu-kayunya basah kuyup. Setelah hujan berhenti, tidak peduli berapa kali pun api disulut, kayu-kayunya tidak mau terbakar lagi. Padahal, semua peserta kemping telah menanti-nantikan puncak acara malam itu. Antusiasme mereka perlahan tergantikan dengan kekuatiran dan kemudian kemuraman. Tampaknya, mereka harus merelakan keinginan mereka. Namun, beberapa panitia telah mencari dan mencampur bahan bakar minyak yang aman. Mereka menuangkannya ke atas tumpukan kayu. Tidak lama, api unggun kembali berkobar-kobar dan menghangatkan suasana malam yang dingin itu.

Bagaikan api yang padam dan sulit dinyalakan kembali, begitulah dengan harapan yang pupus. Dalam pembangunan bait suci kedua, bangsa Israel pun sempat berputus asa. Apa yang telah mereka mulai terpaksa dihentikan karena pertentangan pihak-pihak lain. Selama lima belas tahun yang panjang, impian mereka seakan mati, sampai dua orang nabi bangkit dan bernubuat terhadap bangsa Yahudi (Ezr. 5:1). Perkataan profetik mereka laksana minyak yang dicurahkan ke atas kayu basah, sehingga api dapat kembali disulut. Bangsa Yahudi pun memperoleh keberanian dan semangat untuk memulai lagi pembangunan Bait Suci Allah. Bahkan Allah mengangkat segala penghalang yang merintangi mereka, dan semuanya dapat terselesaikan dengan baik.

Ketika kita membangun sesuatu dalam hidup, ada kalanya kita pun membutuhkan perkataan profetik untuk membakar kembali semangat kita. Mungkin kita sedang menghadapi tantangan dan rintangan yang terlampau besar. Mungkin kita menemui orang-orang yang tidak suka melihat kita maju dan hendak menjatuhkan kita. Api dalam hati kita pun melemah. Namun, tetaplah percaya Tuhan selalu mempunyai rencana yang besar bagi kita. Beranikan diri untuk mengucapkan perkataan-perkataan iman. Dengan demikian, kegerakan Tuhan yang dahsyat akan bekerja dalam kita dan melalui kita. Membangkitkan diri kita dan juga orang-orang di sekitar kita. (MV.L)

RENUNGAN
PERKATAAN PROFETIK memiliki kuasa untuk MEMBANGUN dan MENJADIKAN sesuatu dari yang AWALNYA TIDAK ADA

APLIKASI
1. Apa sajakah hal yang saat ini seolah sudah mati dalam hidup Anda?
2. Mengapa perkataan profetik dapat membangun dan menjadikan sesuatu yang awalnya tidak ada dalam hidup Anda?
3. Bagaimana Anda dapat mengucapkan perkataan profetik terhadap hidup Anda dan orang-orang di sekitar Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih atas rancangan-Mu yang selalu indah bagi kami. Bangkitkan kembali semangat-semangat kami yang padam hari ini. Bawa kami masuk ke dalam kegerakan-Mu. Biarlah langkah kami menjadi langkah-langkah kemenangan. Biarlah kami boleh merebut kembali apa yang telah Engkau sediakan bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.