Kegemaran Tuhan atas hidup anak-anak Nya

BACAAN HARI INI

2 Samuel 5:1-12

RHEMA HARI INI

2 Samuel 5:12 Lalu tahulah Daud, bahwa TUHAN telah menegakkan dia sebagai raja atas Israel dan telah mengangkat martabat pemerintahannya oleh karena Israel, umat-Nya.

Di dunia ini, setiap orang pasti menginginkan yang namanya promosi. Karyawan biasa ingin mendapat promosi menjadi manajer, prajurit ingin diangkat menjadi jenderal, pengusaha pun pasti ingin memperluas bisnisnya dengan membuka cabang di mana-mana. Tidak hanya dalam dunia pekerjaan saja, tetapi dalam dunia pelayanan sekalipun, promosi itu dinantikan. Masalahnya, berapa banyak dari kita yang telah menunggu-nunggu sekian lama, tetapi promosi itu tak kunjung tiba? Sehingga terkadang membuat kita berpikir, “Mungkin memang bukan rencana Tuhan untuk mengangkat saya.”

Apabila Anda termasuk orang yang pernah berpikir demikian, perhatikanlah kehidupan Daud. Mungkin Anda sudah akrab dengan cerita bagaimana nabi Samuel mengurapi Daud yang masih muda dan tidak dianggap keluarganya sendiri sebagai raja. Namun, setelah kematian Saul, Daud tidak serta-merta diangkat menjadi raja atas seluruh Israel. Anak Saul, Isyboset, ialah yang menggantikan posisi Saul. Hanya kaum Yehuda yang mengakui Daud sebagai raja. Setelah tujuh setengah tahun, barulah tua-tua Israel mendatangi Daud dan menjadikannya raja atas mereka. Bahkan, tiba-tiba saja raja negeri asing mengirim utusan dan bahan baku untuk mendirikan istana baginya. Saat semua itu terjadi, Daud menyadari Tuhan telah mengangkatnya dan menggenapi rencana-Nya. Bahkan, jauh melebihi bayangannya, Allah mengokohkan tahta kerajaan Daud sampai selama-lamanya melalui Tuhan Yesus yang terlahir dari garis keturunannya. Sehingga Daud pun menjadi alat kemuliaan Tuhan untuk mendatangkan terang dan keselamatan bagi dunia ini.

Mungkin saat ini Anda tengah mengalami stagnasi. Seolah-olah janji Tuhan dalam hidup Anda terhambat. Namun, jangan sampai hilang pengharapan. Tetap kerjakan dengan segenap hati apa yang menjadi bagian Anda. Sadarilah bahwa ada rencana Tuhan yang luar biasa dalam hidup Anda. Tuhan rindu mengangkat Anda dan menjadikan Anda sebagai saluran berkat-Nya. Dia akan melakukan perkara-perkara ajaib dalam hidup Anda, sehingga Anda pun boleh dipakai menjadi berkat dan kesaksian bagi sekeliling Anda, bahkan bagi banyak bangsa.

RENUNGAN

KEGEMARAN TUHAN adalah MEMPROMOSIKAN orang yang biasa saja menjadi luar biasa untuk menjadi ALAT KEMULIAAN-NYA

APLIKASI

  1. Pernahkah Anda menerima promosi dari Tuhan? Jika belum, percayakah Anda bahwa Tuhan mampu dan mau melakukannya untuk Anda?
  2. Menurut Anda, mengapa Tuhan senang mempromosikan anak-Nya?
  3. Apa yang dapat Anda lakukan bagi kemuliaan-Nya, apabila Anda mendapatkan promosi dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI

“Tuhan, terima kasih untuk rencana-Mu yang luar biasa dalam hidup kami. Kami bersyukur mempunyai Tuhan yang mampu dan mau melakukan perkara ajaib atas hidup kami. Tolong berikan kami keteguhan dan kesabaran hati menunggu promosi-Mu datang. Sehingga ketika promosi itu tiba, kami boleh menjadi pribadi yang siap untuk Engkau pakai menjadi saluran berkat-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.