Perkataan profetik yang memanifestasikan kuasa

Perkataan profetik yang memanifestasikan kuasa

BACAAN HARI INI
Yakobus 3:1-12

RHEMA HARI INI
Yakobus 3:5 Demikian juga lidah, walaupun suatu anggota kecil dari tubuh, namun dapat memegahkan perkara-perkara yang besar. Lihatlah, betapapun kecilnya api, ia dapat membakar hutan yang besar.

Tepat jam delapan malam, Maria yang sedang mengandung merasakan kontraksi yang sangat kuat. Ia pun dilarikan ke rumah sakit. Dokter menyatakan bahwa Maria harus melahirkan melalui proses operasi. Maria dan suaminya terdiam. Kemudian mereka mengambil waktu untuk berdoa. Dalam doa, suaminya memperkatakan, “Istriku akan melahirkan normal, tidak akan dioperasi, bayiku sehat.” Setelah berdoa, timbul iman dalam hati mereka bahwa proses persalinan pasti bisa normal. Mereka pun bernegosiasi dengan dokter. Dokter sempat menolak, tetapi akhirnya mengizinkannya. Dengan syarat, jika sampai jam satu siang sang bayi belum lahir, operasi tetap diadakan. Waktu terus berlalu, tetapi Maria belum juga melahirkan. Setiap kali kontraksi, Maria terus berkata, “Proses persalinanku normal, lancar, anakku selamat, dan sehat.” Akhirnya beberapa menit sebelum jam satu siang, ia berhasil melahirkan bayinya. Yang lebih mengejutkan lagi, bayinya tetap sehat walaupun telah meminum cairan ketuban yang sudah keruh dan beracun. Sementara bayi lain pada hari yang sama, dan dengan kasus serupa harus berakhir dengan kematian.

Amsal 18:21 berkata, “Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.” Maria dan suaminya telah memetik buah dari apa yang telah mereka katakan. Inilah yang disebut perkataan profetik. Perkataan profetik dapat membuat yang negatif menjadi positif, bahkan yang sudah mati menjadi hidup kembali. Itulah yang namanya bekerja dalam roh.

Secara rohani, hari-hari ini kita bagaikan wanita yang sedang hamil tua dan siap bersalin. Sehingga sangat penting dan perlu bagi kita untuk terus memperkatakan perkataan profetik. Karena kita sedang berada di titik penentuan, apakah kita akan melahirkan kegerakan Allah yang dahsyat atau menjadi bagian yang terlewatkan. Oleh karena itu, belajarlah mengaplikasikan perkataan profetik dalam setiap aspek kehidupan kita, terutama atas bangsa kita tercinta, maka kuasa Allah akan bermanifestasi dengan luar biasa dalam kehidupan kita.

RENUNGAN
Belajarlah mengaplikasikan PERKATAAN PROFETIK dalam SETIAP ASPEK HIDUP kita, maka KUASA ALLAH akan BERMANIFESTASI dalam hidup kita

APLIKASI
1. Apa yang harus Anda lakukan agar kuasa Allah dapat bermanifestasi dalam hidup anda?
2. Mengapa hari-hari ini anda perlu memperkatakan perkataan profetik dalam seluruh aspek kehidupan anda?
3. Sudahkah Anda mempraktikkan perkataan profetik dalam hidup Anda? Jika sudah, tuliskan apa saja manifestasi kuasa Allah yang sudah Anda terima!

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih karena Engkau telah memberi semua yang terbaik bagi kami. Kami tidak mau menyia-nyiakan atau melewatkan kegerakan yang dahsyat, yang sedang Engkau nyatakan hari-hari ini. Ajar kami dan ingatkan kami untuk terus memperkatakan perkataan profetik, sehingga kuasa Allah sungguh bermanifestasi dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.