Sikap hati dalam deklarasi profetik

Sikap hati dalam deklarasi profetik

BACAAN HARI INI
Roma 12:1-9

RHEMA HARI INI
Roma 12:6 Demikianlah kita mempunyai karunia yang berlain-lainan menurut kasih karunia yang dianugerahkan kepada kita: Jika karunia itu adalah untuk bernubuat baiklah kita melakukannya sesuai dengan iman kita.

Sudah beberapa bulan terakhir ini bisnis Daud sepi. Segala usaha sudah ia upayakan, tetapi tak jua membuahkan hasil. Ia pun mulai berpikir bahwa memang wajar bisnisnya sepi, karena persaingan tinggi dan kondisi ekonomi global tengah lesu. Suatu hari, saat beribadah, ia mendengar bagaimana Yehezkiel bernubuat dan kemudian tulang-tulang kering dibangkitkan. Daud menangkap rhema itu dan pulang dengan semangat menyala-nyala. Ia mulai mempraktikkan apa yang Yehezkiel lakukan ribuan tahun lalu. Setiap bangun tidur, ia mulai memperkatakan nubuatan atas bisnisnya. Satu dua hari berlalu, masih tidak ada perubahan apa pun dalam bisnisnya. Namun hal itu tidak membuat Daud patah arang, justru ia semakin kencang lagi bernubuat atas bisnisnya. Tak lama, bisnisnya pun mulai ramai lagi. Pelanggan-pelanggan yang sudah lama tidak terlihat, kini mulai menampakkan batang hidungnya. Para tetangganya pun keheranan. Di tengah kondisi pasar yang lesu, justru Daud menuai panen besar-besaran.

Bagi Tuhan tak ada yang mustahil! Kita sudah sering mendengar kalimat itu, tetapi apakah kita sungguh-sungguh mempercayainya dengan segenap hati? Percayakah bahwa Roh yang ada di dalam kita ini jauh lebih besar dari roh-roh yang ada di dunia? Dan apabila ada Roh Tuhan yang tidak terbatas bersemayam dalam hidup kita? Jika demikian, bukankah oleh Roh itu kita dapat melakukan hal-hal besar?

Yang menjadi bagian kita adalah percaya, beriman, serta melangkah dengan iman, agar iman itu tidak mati (Yak. 2:17). Belajar mendeklarasikan perkataan profetik pun adalah bagian dari melangkah dengan iman. Percayalah, ada kuasa dalam diri kita, kuasa yang sama yang juga ada dalam diri Yehezkiel yang dapat membangkitkan tulang-tulang kering. Sekering apa pun kondisi kesehatan, pelayanan, keuangan, bahkan keluarga kita, semuanya itu dapat dibangkitkan kembali dengan iman yang menyala-nyala. Sebab ada kuasa Allah yang bekerja melalui deklarasi profetik yang kita ucapkan, sehingga kegerakan Allah yang dahsyat bermanifestasi dalam hidup kita.

RENUNGAN
Pastikan IMAN kita MENYALA-NYALA dalam hati ketika mengucapkan DEKLARASI PROFETIK, maka KUASA ALLAH akan bekerja dan MUJIZAT terjadi

APLIKASI
1. Mari kita uji diri, apakah Anda percaya ada kuasa Allah dalam deklarasi profetik yang Anda ucapkan dengan iman?
2. Maukah Anda membangkitkan iman percaya Anda untuk dapat mengecap kedahsyatan kuasa Allah?
3. Menurut Anda, apa yang dapat Anda lakukan untuk menyalakan api iman Anda dalam mempraktikkan deklarasi profetik?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami bersyukur akan kuasa dan pengurapan-Mu yang sudah Engkau taruh dalam diri kami. Kami mau lebih lagi menyala-nyala dalam mempraktikkan dan mengucapkan deklarasi profetik, karena kami tahu ada kuasa Allah dalam setiap deklarasi yang kami ucapkan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.