Perkataan profetik dalam doa untuk keluarga

Perkataan profetik dalam doa untuk keluarga

BACAAN HARI INI
Markus 11:12-26

RHEMA HARI INI
Markus 11:24 Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Memperkatakan sesuatu yang belum terjadi, bahkan kelihatan mustahil untuk bisa terjadi, bukanlah perkara yang mudah. Demikian halnya dengan Alin yang sedang bersusah hati memikirkan anaknya yang terjerumus dalam penyalahgunaan obat terlarang. Segala macam cara telah ia upayakan untuk menyadarkan anaknya. Doa pun tak putus dipanjatkannya, tetapi keadaan masih tetap sama. Anaknya makin jarang pulang. Kalaupun pulang, kerjanya hanya marah-marah dan meminta sejumlah besar uang. Tak tahan dengan keadaan yang dihadapi, Alin mencurahkan isi hati pada kakaknya. Saat itulah, kakaknya memberi tahu dan mengajarkan tentang doa profetik.

Meski awalnya sempat ragu, tetapi ia terus menubuatkan dalam doa-doanya, bahwa anaknya sudah sembuh dari kecanduan, anaknya bertobat menjadi anak yang baik dan takut akan Tuhan. Ia pun memegang rhema yang mengatakan kalau ia percaya pada Tuhan Yesus, maka ia dan seisi rumahnya akan diselamatkan (Kis. 16:31). Sementara Alin berdoa dengan perkataan profetik, imannya mulai bangkit. Ia tak lagi dihantui ketakutan dan kesedihan, sebab ia tahu Tuhan telah mendengar doanya dan proses pemulihan dalam keluarganya sudah dimulai.

Dalam ayat rhema hari ini, Tuhan mengajarkan kepada kita tentang doa profetik yang penuh kuasa. Saat kita berdoa, percayalah bahwa kita telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepada kita. Inilah iman dan doa yang agresif. Kita tidak lagi meragukan apakah doa kita akan dikabulkan. Sebaliknya, kita berdoa dan percaya bahwa apa yang kita doakan telah kita terima dan terjadi dalam hidup kita. Doakan dan nubuatkan segala yang baik terjadi pada pasangan hidup, anak-anak dan orangtua kita. Gunakan perkataan profetik dalam doa-doa kita secara konsisten untuk membangun keluarga kita. Doakan setiap hari, giring keluarga kita maju selangkah demi selangkah, sampai mujizat pemulihan keluarga terjadi dan seluruh rencana Tuhan bagi keluarga kita tergenapi. (PF)

RENUNGAN
PAKAILAH PERKATAAN PROFETIK untuk keluarga DALAM SETIAP DOA kita.

APLIKASI
1. Apakah hal yang sangat Anda inginkan terjadi dalam keluarga Anda?
2. Bagaimana cara Anda mendoakannya selama ini? Sudahkah Anda berdoa secara profetik?
3. Ayat-ayat apakah yang berhubungan dengan pemulihan keluarga Anda dan bisa Anda gunakan dalam doa-doa Anda? Carilah dan tuliskan!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih atas keluarga kami. Kau memelihara kehidupan keluarga kami dengan kesehatan, keselamatan dan kesatuan hati. Kami percaya perlindungan-Mu sempurna atas setiap anggota keluarga kami. Jadikan keluarga ini milik kesayangan-Mu, kuasa-Mu nyata di dalam kami dan keluarga kami boleh menjadi berkat bagi orang lain. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.