Mewujudkan visi dengan kuasa Allah

Mewujudkan visi dengan kuasa Allah

BACAAN HARI INI
Markus 11:20-26

RHEMA HARI INI
Markus 11:24 Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Yang termiskin di antara yang termiskin. Itulah kondisi keluarga tempat Enoch Adejare Adeboye terlahir di Barat Daya Nigeria. Saking tidak punya apa-apa, bahkan orang miskin pun memanggil mereka miskin. Meski demikian, hati mereka tidak pernah menjadi miskin. Tak peduli kondisi yang terlihat, Esther, ibu dari E.A. Adeboye berani memiliki visi besar bahwa hidup anaknya akan selalu naik. Tak sehari pun ia absen berkata kepada anaknya, “Kamu akan berbicara dan jutaan orang akan menjawabmu.” Orang-orang lain yang mendengarkan perkataan itu mungkin berpikir bahwa ia terlalu mengkhayal atau sedang menyangkali keadaan. Namun, ucapan itu menjadi perkataan profetik yang bekerja secara luar biasa dalam hidup E.A. Adeboye kecil.

Boleh jadi ia menjadi orang yang tidak pernah memakai sepatu selama delapan belas tahun hidupnya dan sempat diragukan guru-guru di masa awal sekolahnya, tetapi nyatanya ia berhasil menyabet beberapa gelar dalam bidang matematika dan sains. Ia bahkan sempat menjadi dosen matematika. Sampai akhirnya ia terpanggil untuk menggembalai sebuah gereja. Saat itulah visi Esther mulai terwujud nyata. Di bawah pimpinan Roh Kudus, E.A. Adeboye berhasil mengembangkan gereja RCCG yang dipercayakan kepadanya dan kini jemaatnya mencapai jutaan, bahkan belasan juta jiwa.

Benar, kita tidak pernah boleh meremehkan kekuatan sebuah visi, terlebih lagi visi yang diilhami oleh Tuhan. Sadari juga bahwa Roh Kudus ada dalam kita, sehingga kuasa mencipta dapat bekerja melalui doa-doa kita. Tergantung apakah kita mempercayainya atau tidak. Karena itu, apa pun visi yang Tuhan berikan, jangan pernah lepaskan, sesulit apa pun kelihatannya. Setiap kali merenungkan firman, imajinasikan visi itu mewujud nyata. Bawa dalam doa dan deklarasikan perkataan profetik, kemudian jadikan gambar visi itu dengan bahasa roh. Saat kita terus mengimani dan menubuatkannya, kuasa Allah akan terlepas dan menjadikan gambar visi kita menjadi nyata. (MV.L)

RENUNGAN
Lepaskan KUASA ALLAH melalui DOA PROFETIK dan BAHASA ROH untuk menjadikan VISI yang Tuhan berikan NYATA.

APLIKASI
1. Visi apakah yang Tuhan berikan kepada Anda?
2. Mengapa Anda perlu berdoa profetik dan berbahasa roh untuk visi tersebut?
3. Doa profetik apa yang dapat Anda perkatakan untuk visi dari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk visi yang Engkau berikan kepada kami. Bapa, kami ingin berjalan dalam tuntunan-Mu, ajari kami bagaimana melepaskan kuasa mencipta, sehingga visi itu bisa menjadi nyata. Pakailah hidup kami untuk memuliakan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.